Visi Eman Suherman Majukan Majalengka dengan Kolaborasi Disebut Menuai Dukungan Besar

Eman dinilai menjadi penantang terkuat pada kontestasi Pilkada Majalengka 2024. Popularitasnya yang tinggi menjadi kandidat unggulan bupati Majalengka periode selanjutnya.

oleh Tim News diperbarui 30 Jun 2024, 19:16 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2024, 17:09 WIB
Eman Suherman
Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman bertemu warga. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman menjadi calon bupati (cabup) Majalengka periode berikutnya semakin kuat. Visi kepemimpinan Eman dinilai jelas, menghadirkan kemajuan bagi Majalengka ke depan.

“Eman punya niat dan konsep jelas membangun Majalengka,” kata Pengamat Politik Citra Institute, Efriza dikutip Minggu (30/6/2024).

Efriza menambahkan, Eman memiliki visi membangun Majalengka bersama masyarakat. Hal itu menurutnya, menjadi salah satu daya tarik Eman untuk terus mengumpulkan dukungan menjadi kandidat cabup terkuat di Pilkada Majalengka 2024.

“Ini menunjukkan upaya dari masyarakat, bersama masyarakat, juga memajukan masyarakat,” lanjut Efriza.

Maka dari itu, Efriza menyampaikan, Eman menjadi penantang terkuat pada kontestasi Pilkada Majalengka 2024. Tingginya popularitas Eman membuatnya jadi kandidat unggulan menjadi bupati Majalengka di periode berikutnya.

“Ini tentu akan dapat membantu menaikkan elektabilitas Eman dan kepopuleran serta keyakinan masyarakat terhadap Eman untuk diperhitungkan sebagai cabup Majalengka,” ujar Efriza.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka itu memang mengedepankan gotong royong dan semangat kebersamaan dalam membangun wilayah yang terkenal dengan mangga gedong gincunya tersebut.

Selain itu Eman juga turut menghadirkan inisiasi perbaikan rumah masyarakat Majalengka melalui Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu). Berkolaborasi dengan Baznas Majalengka dan Pramuka Majalengka

Eman juga berkomitmen menyalurkan beasiswa kepada para pelajar di Majalengka agar bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Kemudian turut meluncurkan Gerakan Literasi Orang Majalengka (Gelora) berkolaborasi pentahelix, akademisi, bisnis, komunitas pemerintah, dan praktisi media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paham Pembangunan Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman dinilai menjadi figur yang paling diharapkan untuk memimpin Majalengka pada periode mendatang. Rekam jejak suksesnya sebagai birokrat prorakyat menjadi modal kuat meraih dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Direktur Eksekutif Indonesia Strategic Institute (Instrat), Jalu Pradhono Priambodo, menyatakan bahwa Eman memiliki modal sosial yang signifikan untuk menjadi bupati Majalengka berikutnya. Menurut Jalu, Eman punya rekam jejak positif serta kedekatan dengan semua lapisan masyarakat Majalengka.

“Pak Eman memiliki modal sosial besar di masyarakat karena memang mengawali karier serta berkiprah di pemerintahan Majalengka sejak lama,” kata Jalu, Kamis (27/6/2024).

Modal sosial yang dimiliki Eman, menurut Jalu, cukup besar untuk memimpin Majalengka pada periode selanjutnya. Eman dikenal rajin bertemu dan berdiskusi dengan berbagai lapisan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka dengan seksama.

Tidak hanya hadir di tengah masyarakat, Eman bersama Pramuka dan Baznas Majalengka terus menggalakkan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) bagi masyarakat yang tinggal di hunian tidak layak. Program ini telah menyentuh Kecamatan Argapura dan Bantarujeg, menunjukkan kepeduliannya yang tinggi terhadap kesejahteraan warga.

 


Dekat dengan Masyarakat Majalengka

Jalu menegaskan bahwa Eman memiliki kelebihan yang signifikan untuk menjadi bupati Majalengka berikutnya. Kedekatan Eman dengan masyarakat Majalengka, ditambah kerja nyatanya, membuatnya semakin memperoleh banyak dukungan untuk maju di Pilkada 2024.

“Hal ini membuat Eman memiliki kedekatan dan kemampuan memahami kebutuhan daerah Majalengka,” ujar Jalu.

Karier Eman di birokrasi dimulai dari tingkat paling bawah pada tahun 1994 sebagai pelaksana. Kariernya perlahan naik hingga menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Tenaga Kerja dan Sektor Informal PMD pada tahun 2000.

 

Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya