Gerindra: Jangan Remehkan Marshel Widianto, Beliau Komika yang Kritis

Habiburokhman menilai sosok yang kritis terhadap pemerintah seperti Marshel Widianto akan paham jika diberikan kekuasaan untuk memimpin.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Jul 2024, 12:28 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 12:28 WIB
Gerindra Usung Marshel Widianto Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024
Partai Gerindra mengusung komika Marshel Widianto menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak 2024 (Gerindra)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai, sosok Marshel Widianto yang diusung untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanggerang Selatan tak boleh dianggap remeh.

Dia menyebut, sebagai komika Marshel sangat kritis terhadap pemerintahan.

"Pak Marshel juga seorang seniman ya. Kita tidak boleh memandang remeh seniman ini. Apalagi beliau juga komika yang kerap kritis," kata Habiburokhman, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Habiburokhman menilai sosok yang kritis terhadap pemerintah akan paham jika diberikan kekuasaan untuk memimpin.

"Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal apa yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duet dengan Riza Patria

Sementara, untuk sosok Ahmad Riza Patria yang akan diduetkan dengan Marshel, menurut Habiburokhman merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman. Sehingga, tak perlu diragukan lagi jika memimpin nantinya.

"Ya kan ada pak Riza Patria kita tahu rekam jejak beliau di sini dua periode (anggota DPR), kemudian wagub (DKI Jakarta), sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi ya bagus," ujar dia.


Konsolidasi

Kendati demikian, dia menyebut, Partai Gerindra terus berkomunikasi agar partai politik lain mau mengusung pasangan Riza-Marshel.

"Ya kita masih konsolidasi dululah, dorong supaya partainya cukup dulu," imbuhnya.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya