Khofifah-Emil Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Demokrat Maju Pilkada Jatim

Menurut AHY, duet Khofifah-Emil telah menorehkan banyak prestasi di Jawa Timur

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Jul 2024, 22:57 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 22:57 WIB
Demokrat
Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi pada Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jatim 2024. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi pada Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jatim 2024.

Penyerahan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam.

AHY menyatakan, Khofifah adalah politisi senior dengan pengalaman lengkap. “Rekam jejak, pengalaman dan titan kariernya luar biasa, bisa dikatakan politisi perempuan paling lengkap di tanah air karena pernah di parlemen dan pemerintahan,” kata AHY.

Menurut AHY, duet Khofifah-Emil telah menorehkan banyak prestasi di Jawa Timur. “Menurunkan angka kemiskinan dan berbagai capian di bidang ekonomi dan kesejahteraan. Masyarkat Jawa  Timur masih sangat mencintai dan mendukung Ibu Khofifah,” kata AHY.

“Pasangan ini pasangan yang sangat ideal, insyallah lima tahun ke depan, Jawa Timur lebih sukses dan sejahtera rakyatnya,” pungkas AHY.

Sementara itu Khofifah menyatakan sangat berterima kasih atas semua dukungan yang ia terima selama ini.

“Saya bersama Mas Emil menyampaikan terima kasih atas segala support pendampinagn arahan yang selama ini kami terima luar biasa,Dari lima tahun lalu kami kendapat dukungan tudak hanya rekomendasi,“ pungkasnya.

Sebelumnya,  Partai Golkar secara resmi mengusung mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

"Tadi dalam pertemuan silaturahim sekaligus dari badan pemenangan dari kemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah dan Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gerindra Dukung Khofifah-Emil

Partai Gerindra sebelumnya resmi menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menerima kunjungan Khofifah-Emil di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

"Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini," kata Prabowo.

Pertemuan Prabowo beserta jajaran Partai Gerindra dengan Khofifah dan Emil Dardak berlangsung singkat. Prabowo bilang, inti pertemuan memastikan seluruh partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

"Kita tukar menukar pandangan sejenak, intinya adalah seluruh kekuatan partai gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil," ucap Prabowo.

Menurut Prabowo, dukungan diberikan kepada Khofifah-Emil karena kinerja keduanya sudah terbukti selama memimpin Jatim. Sehingga, Khofifah-Emil Dardak dinilai layak kembali memimpin Jatim.

"Prestasinya membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Kita perlu mereka untuk akselerasi mempercepat kemajuan jatim sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia," ujar Prabowo.

Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya