Ilham Habibie Tak Ambil Pusing Namanya Belum Masuk Radar Survei Pilgub Jabar

Ilham melihat, Jawa Barat adalah provinsi dengan 27 kabupaten/kota maka dari itu, guna mendongkrak popularitasnya diperlukan aksi turun ke akar rumput, bertemu banyak tokoh dan pemuka agama.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 18 Jul 2024, 16:46 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 16:46 WIB
Bakal calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ilham Habibie menyambangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama rombongan pengurus DPP Partai NasDem.
Bakal calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ilham Habibie menyambangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama rombongan pengurus DPP Partai NasDem. (Liputan6.com/M Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Ilham Habibie diusung Partai NasDem sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024. Namun sejumlah survei, termasuk Litbang Kompas yang teranyar belum juga memperlihatkan namanya bertengger sebagai salah satu kandidat yang patut diperhitungkan.

Menanggapi hal itu, Ilham tidak mau ambil pusing. Menurut dia, survei hanyalah persoalan klasik dalam bursa kandidasi pemilihan umum.

“Apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki situasi dari segi survei? tentu itu saya kira jawabannya klasik ya, kita harus sering tampil di media, baik media formal maupun yang sosial,” kata Ilham di Markas PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Ilham melihat, Jawa Barat adalah provinsi dengan 27 kabupaten/kota maka dari itu, guna mendongkrak popularitasnya diperlukan aksi turun ke akar rumput, bertemu banyak tokoh dan pemuka agama.

“Kita harus ke akar rumput, banyak bertemu orang, organisasi, tokoh, berkunjung ke banyak pesantren dan sebagainya,” jelas Ilham.

Ilham yakin, jika dirinya bisa menjalani tugas tersebut maka bukan tidak mungkin namanya bisa terangkat dan masuk dalam bursa survei calon gubernur Jawa Barat

“Saya kira itu yang akan banyak dilakukan masa 4 bulan yang akan datang ini,” dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambangi Markas PKS, Ilham Habibie Cari Dukungan untuk Pilgub Jabar?

Bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem, Ilham Habibie menyambangi Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).
Bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem, Ilham Habibie menyambangi Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). (Foto: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro).

Diketahui, bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem, Ilham Habibie menyambangi Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). Kedatangannya disebut untuk bersilaturahmi.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Ilham tiba sekira pukul 08.18 WIB. Kedatangan Ilham disambut Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim yang sudah lebih awal tiba.

“Kita sambut dulu nih calon pemimpin kita,” kata Taslim saat menjemput Ilham di gerbang kantor PKS.

Keduanya langasung diarahkan masuk ke dalam ruang tunggu. Namun demikian, belum tampak presiden atau sekjen PKS yang terlihat hadir.

Mereka masih didampingi PLT Ketua DPW PKS Jawa Barat, H. Iwan Suryawan.


Pertama Kali Bertandang ke Markas PKS

Sebagai informasi, ini adalah kali pertama Ilham bertandang ke Markas PKS. Diduga kedatangan hari ini sebagai langkah awal Ilham mencari wakil untuk bertanding di Pilgub Jawa Barat.

Diberitakan sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jawa Barat secara resmi telang mengusung Ilham Habibie sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Putra Presiden RI ke-3 itu diusung setelah mendapatkan rekomendasi langsung dari Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, akhir pekan lalu, Sabtu, 8 Juni 2024. Saan menilai, Ilham Habibie adalah tokoh yang cocok untuk memimpin Jawa Barat.

Infografis Bursa Bakal Cagub dan Prediksi Koalisi Parpol Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Bursa Bakal Cagub dan Prediksi Koalisi Parpol Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya