Zulkifli Hasan Ikut Prabowo di Pilkada Jawa Barat, PAN Dukung Dedi Mulyadi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, bahwa partainya tetap mendukung wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi untuk maju di Pilkada Jawa barat 2024.

oleh Tim News diperbarui 27 Agu 2024, 15:05 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 15:05 WIB
Dedi Mulyadi
Pasangan kandidat di Pilgub Jabar, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. (Liputan6.com/Abramena)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, bahwa partainya tetap mendukung wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi untuk maju di Pilkada Jawa barat 2024.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menuturkan, akan ikut keputusan dari pemimpin Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"(Tetap dukung Dedi Mulyadi) iya kita ikut pemimpin," kata Zulhas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Dia juga mendukung putra sulung bos klub sepakbola Persib Bandung, Ummuh Muchtar yaitu Erwan Setiawan untuk mendampingi Dedi Mulyadi sebagai cawagub.

"(Dedi didampingi Erwan Setiawan) Iya iya," ucap Zulhas.

"Iya kita ikut pemimpin. Pak Prabowo sudah putuskan, kita ikut," tambahnya.

Lebih lanjut, Zulhas ditanya mengenai dukungan PAN untuk Pilgub Banten. Menteri Perdagangan ini juga menjawab hal sama yakni ikut Gerindra.

"Ikut Gerindra," tukas Zulhas.

Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung pasangan Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jawa Barat 2014, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Dukungan ini resmi diberikan pada Senin 26 Agustus 2024.

"Jawa Barat kita memberikan mengusung Pak Dedi Mulyadi berpasangan dengan Pak Erwan Setiawan, Pak Erwan Setiawan ini adalah kader Partai Golkar beliau di Partai Golkar sebagai wakil bendahara DPD Golkar, provinsi Jawa Barat," kata Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Golkar Akan Daftarkan Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan ke KPUD Jabar Sore ini

"Beliau adalah juga wakil Bupati Sumedang, jadi ini ya pasangan dari gerinda Partai Golkar dan partai-partai yang lain," sambungnya.

Usai resmi memberikan dukungan, pasangan tersebut akan langsung didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat sore ini.

"Saya mau daftar ini sekarang, sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, saya mau mendaftarkan Pak Dedi Mulyadi-Pak Erwan Setiawan ke KPU nanti jam 04.00 sore ini," ujarnya.

Dirinya menegaskan, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra.

"Ya saya kira setidaknya Gerindra sama Golkar telah memberikan dukungan kepada Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan," pungkasnya.


Dedi Mulyadi Gandeng Putra Bos Persib

Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dipastikan akan meramaikan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Erwan resmi diusung menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan mendampingi Dedi Mulyadi.

Putra bos Persib Bandung Umuh Muchtar ini mengaku sudah mendapat surat pernyataan dukungan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia. Hal itu diungkapkan Erwan melalui unggahan di akun Instagram miliknya @erwansetiawan54 pada Senin, 26 Agustus 2024.

 "Alhamdulillah pada Minggu, 25 Agustus 2024, saya diberi amanah dan kepercayaan oleh DPP Partai Golkar, menerima B1KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Bapak @bahlillahadalia untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat, mendampingi Kang @dedimulyadi71," tulisnya dikutip pada Senin, 26 Agustus 2024.

Untuk itu, Erwan meminta doa dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat. Bersama Dedi, dia berharap bisa diberi kelancaran untuk membawa Jawa Barat ke depannya menjadi lebih baik.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga ikhtiar kami dalam membangun Jawa barat ini dapat derikan kelancaran dan kemudahan, membawa Jawa Barat lebih baik dan maju lagi," sambungnya.

 

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya