Ridwan Kamil Minta Doa ke Ibunda Sebelum Daftar Pilkada Jakarta 2024

Ridwan Kamil-Suswono mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024 pada hari ini, Rabu (28/8/2024).

oleh Tim News diperbarui 28 Agu 2024, 15:56 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 15:42 WIB
Bersama Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, Ridwan Kamil-Suswono Datangi Kantor KPU Jakarta
Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono mendapat dukungan penuh dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024 pada hari ini, Rabu (28/8/2024).

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Jakarta, bakal cagub Ridwan Kamil meminta doa kepada orangtuanya pada Selasa 27 Agustus 2024.

"Kami dari tadi malam juga sudah mendapatkan dukungan moril, saya pribadi dari ibu saya. Mendoakan agar hari ini diberi kelancaran dan kemudahan tim kami juga kompak belanja biar barengan," kata Ridwan Kamil, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, saat tiba di KPU Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono mereka terlihat tersenyum semringan dan dengan ramah menyapa para simpatisan dan pendukung yang mengawal kedatangannya.

Setelah tiba di Kantor KPU Provinsi Jakarta untuk mendaftar Pilkada 2024, keduanya langsung mengisi buku daftar hadir. Terlihat jajaran komisioner KPU menyambut dan membawanya ke ruang auditorium untuk mendafarkan diri secara resmi.

Sebelumnya, Ridwan Kamil-Suswono berjalan kaki dari titik kumpul menuju KPU Jakarta. Diiringi ondel-ondel dan musik Betawi, rombongan berjumlah ratusan orang itu nampak meriah mengantarkan RK-Suswono.

Keduanya kompak mengenakan pakaian koko ala Betawi. Bendera partai semua dikibarkan mengantarkan keduanya mendaftar menjadi cagub dan cawagub Jakarta.

Sebelum berangkat, RK menyatakan sebanyak 15 partai menjadi pengusung dirinya dan Suswono. "Kurang lebih 15 partai," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar ke KPU, Ridwan Kamil: Kami Bawa Suasana Riang Gembira dan Gagasan Solutif

Bersama Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, Ridwan Kamil-Suswono Datangi Kantor KPU Jakarta
Ridwan Kamil dan Suswono mendatangi kantor KPU DKI Jakarta bersama perwakilan dari 15 partai politik pendukung. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bakal calon gubernur Ridwan Kamil (RK) dan calon wakil gubernur Jakarta Suswono mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jakarta untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. RK menjamin, bersama Suswono yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mampu membawa suasana riang gembira di Pilkada 2024.

"Kami akan menjamin kepada KPU bahwa dari pasangan calon kami akan membawa suasana riang gembira, penuh gagasan yang solutif sehingga pilkada ini ramai sukses penuh riang gembira bukan sebaliknya," kata RK, saat menyampaikan sambutan di Kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Kami sadar kami koalisi besar punya tanggung jawab itu kepada penyelenggaraan yang tentu kita harapkan sukses," sambung dia.

Ridwan Kamil berharap, bersama Suswono mampu memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta jika kelak terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024. Terlebih, dia dan Suswono berangkat dari banyak pengalaman di dunia politik.

"Kita akan melayani masyarakat Jakarta selama 5 tahun karena pada dasarnya kami pelayan masyarakat kami berdua datang dengan pengalaman pernah jadi wali kota Bandung, gubernur Jabar dan Suswono juga di menteri kabinet terdahulu mudah-mudahan kombinasi ini memberikan keyakinan kepada warga Jakarta," tandas Ridwan Kamil.

 

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya