6 Pasangan Calon Kepala Daerah di Wilayah Tangerang Mendaftar ke KPU Hari Ini

Di Tangerang Selatan, setelah pasangan bakal calon Riza Patria dan komika Marshel Widianto, mundur dari proses pencalonan, kini ada dua pasang yang bakal maju.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 29 Agu 2024, 08:25 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 08:25 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta Di hari terakhir masa pendaftaran bakal calon kepal daerah, bakal calon (bacalon) kepala daerah se Tangerang Raya kompak mendaftarkan dirinya ke KPU daerah, untuk kontestasi Pilkada serentak 2024. Total, akan ada 6 pasang bakal calon yang akan mendaftar di masing-masing KPU daerah.

Di Tangerang Selatan, setelah pasangan bakal calon Riza Patria dan komika Marshel Widianto, mundur dari proses pencalonan, kini ada dua pasang yang bakal maju. Yakni, bacalon petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, diusung koalisi partai gemuk hingga 17 partai.

"Partai pengusung berarti ada Golkar, PDI-P, kemudian Gerindra, PPP, PSI, PAN, Nasdem, PKB, itu yang partai parlemen. Yang non-parlemen sudah kami terima B1 KWK-nya, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Umat, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Bulan Bintang, Hanura mungkin akan menyusul," kata Benyamin.

Lalu, bacalon kedua adalah Ruhamaben dan Shinta, keduanya merupakan kader yang diusung PKS. 

Sementara di Kota Tangerang, memiliki bacalon yang paling banyak, mencapai tiga pasang. Antara lain bacalon Sachrudin dan Maryono, yang diusung Partai Golkar, PDIP, PPP dan Demokrat. Serta 8 partai non parlemen, yakni Partai Gelora, Hanura, Partai Buruh, Perindo, Partai Garuda. Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Prima.

"Ini amanah yang diberikan kepada kami (Schrudin-Maryono) untuk menjalankan tugas maju dalam Pilkada Kota Tangerang. Dan, komunikasi terus dilakukan secara intens untuk dapat mewujudkan dan melayani masyarakat Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faldo Maldini Maju Pilkada Kota Tangerang

Faldo Maldini (Foto: Instagram)
Faldo Maldini (Foto: Instagram)

Lalu, Faldo Maldini yang berpasangan dengan Fadlin, dia merupakan anak dari Wahidin Halim, mantan Wali Kota Tangerang yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Banten.

"Saya Faldo Maldini kandidat calon Wali Kota Tangerang insya Allah akan berpasangan dengan Muhammad Fadlin Akbar sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang untuk maju di Pilwalkot Tangerang. Alhamdulillah sampai hari ini diusung oleh Partai Gerindra, PSI, Nasdem, PAN, dan alhamdulillah sekarang dapat Partai Perindo,” kata Faldo.

Pasangan terakhir yang muncul di Kota Tangerang adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Amarullah yang berpasangan dengan kader PKS, Bonnie. Keduanya pun memperoleh restu dari PKB, untuk maju di Pilkada Kota Tangerang.


Pilkada Kabupaten Tangerang

Maesyal
Pasangan Maesyal-Intan dalam Pilkada Kabupaten Tangerang. (Ist).

Sementara, di Kabupaten Tangerang, terdapat bacalon Maesyal Rasyid berpasangan dengan Intan Nurul Hikmah yang juga akan mendaftar ke KPU daerah setempat di hari ini. Keduanya diusung oleh Gerindra, PKS, PKB, PAN, Nasdem, dan Golkar. 

"Alhamdulillah. Terimakasih banyak, kepada Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, PKS, dan PKB. Terimakasih, juga untuk partai-partai non parlemen yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada kami," katanya. 

Dan bacalon terakhir adalah Mad Romli berpasangan dengan Irvansyah, diusung oleh PDIP. 

Sementara, Zulkarnain dan Lerru, bacalon independen atau nonpartai, sudah mendaftar lebih dulu ke KPU Kota Tangerang, dihari pertama pendaftaran, Selasa 27 Agustus 2024.

Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya