Pilkada Depok, 2 Paslon Calon Wali dan Wakil Wali Jalani Tes Kesehatan

Pemeriksaan tes kesehatan kepada dua paslon yakni Imam-Ririn dan Supian-Chandra, merupakan salah satu rangkaian persyaratan pendaftaran. Keduanya melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 31 Agu 2024, 19:55 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 19:35 WIB
KPU Kota Depok melakukan pendampingan kepada dua paslon menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (Istimewa)
KPU Kota Depok melakukan pendampingan kepada dua paslon menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kedua pasangan calon (Paslon) yakni Imam Budi Hartono bersama Ririn Farabi Arafiq, serta Supian Suri dan Chandra Rahmansyah telah menjalani tes kesehatan. Kedua paslon menjalani tes kesehatan usai sebelumnya menjalani tahapan pendaftaran di KPU Kota Depok.

Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin mengatakan, pemeriksaan tes kesehatan kepada dua paslon yakni Imam-Ririn dan Supian-Chandra, merupakan salah satu rangkaian persyaratan pendaftaran di Pilkada 2024. Keduanya melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

“Kami KPU Depok telah mengantarkan dua pasangan bakal calon Pak Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq serta pasangan bakal calon Supian Suri dan Chandra Rahmansyah proses pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto,” ujar Willi, Sabtu (31/8/2024).

Willi menjelaskan, kedua paslon Wali dan Wakil Walikota Depok melaksanakan medical check up (MCU). Adapun pemeriksaan tersebut disaksikan langsung dari Bawaslu Kota Depok.

“Hasil MCU keluar hari ini juga dan akan dimasukkan ke dalam persyaratan pencalonan walikota dan wakil wali kota Depok,” jelas Willi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersyukur

Sementara, salah satu calon Wali Kota Depok, Supian Suri bersyukur dapat menyelesaikan semua tahapan tes pemeriksaan kesehatan. Hal itu harus dilaluinya bersama Chandra untuk mengikuti rangkaian persyaratan Pilkada.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan seluruh prosesnya,” ucap Supian.

Adapun sejumlah tes kesehatan yang harus dilalui paslon Supian-Chandra yakni berupa tes kesehatan fisik, dan psikis, seperti paru-paru dan THT. Selain itu, terdapat pemeriksaan urine sebagai rangkaian tes kesehatan bebas dari narkotika.

“Saya sangat optimistis, secara fisik kami semua sangat sehat begitu juga dengan kejiwaan,” terang Supian.

Supian mengaku sempat mengikuti tes kejiwaan yang diaplikasikan dengan cara menggambar. Menurutnya, menggambar merupakan salah satu kelemahannya saat duduk di bangku sekolah.

“Tadi salah satu tesnya adalah menggambar dan menggambar itu yang membuat saya dari dulu, gambar saya jelek. Jadi ketemu tes gambar itu yang paling berat buat saya,” kelakar Supian.


Dukungan Parpol

Sebagai informasi tambahan, pasangan Supian-Chandra yang diusung 12 partai politik.

Diketahui, pasangan Supian-Chandra diusung Partai Nasdem dengan 37.063 suara, PAN 58.833 suara, PKB 96.460 suara, Gerindra 154.307 suara, PPP 47.171 suara, PDI Perjuangan 112.521 suara, Partai Demokrat 71.339, Partai Perindo 17.078, Partai Buruh 12.013, Partai Gelombang Rakyat Indonesia 9.502 suara, Partai Ummat 10.274 suara, PSI 49.625 suara. Total keseluruhan suara pengusung mencapai 676.186 suara.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya