Cerita Paslon Imam-Ririn Saat Mengikuti Tes Kesehatan, Imam: Isinya Ada yang Susah

Imam mengakui terdapat perbedaan tes kesehatan yang dijalankannya saat ini maupun waktu mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Depok beberapa waktu lalu.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 01 Sep 2024, 04:25 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 04:25 WIB
Pilkada
Paslon Imam-Ririn usai mengikuti tes kesehatan RSPAD Gatot Subroto Jakarta, rangkaian dari persyaratan pendaftaran Pilkada Depok 2024. (Istimewa)

 

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pasangan calon (Paslon) calon Wali dan Wakil Wali Kota yang akan mengikuti Pilkada Depok 2024, menjalani tes kesehatan. Seperti pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq turut mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Salah satu paslon, Imam Budi Hartono mengatakan, telah mengikuti tes kesehatan yang digelar KPUD Kota Depok di RSPAD Gatot Subroto. Imam mengaku sempat kesulitan mengikuti psikotes dengan harus menjawab 338 soal.

“Deg-degannya sih nggak ada, ya cuma isinya ada yang susah,” ujar Imam, Sabtu (31/8/2024).

Salah satu pemeriksaan yang harus dijalaninya yakni dengan menghafal 10 kata. Pada tahap pertama, Imam mampu menghafal tujuh kata. Dan pada penghafalan selanjutnya, Imam juga mengaku mampu menyelesaikan hafalan tersebut.

“Begitupun saat harus menghafal kata yang dilakukan sebanyak tiga kali, dan tahap pertama dapat diselesaikan dengan tujuh kata, serta tahap selanjut mampu menjawab 10 kata,” ucap Imam.

Imam mengakui terdapat perbedaan tes kesehatan yang dijalankannya saat ini maupun waktu mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Depok beberapa waktu lalu. Pada pemeriksaan yang dilakukan KPUD Kota Depok saat ini, terdapat pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Bedanya ada MRI, dulu nggak ada,” jelas Imam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. 

Sementara, Ririn Farabi Arafiq mengatakan, telah mengikuti pemeriksaan tes kesehatan fisik sebanyak 15 tahapan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan dari kepala sampai kaki, dan sejumlah bagian tubuh.

“Ada jantung, paru-paru, pemeriksaan psikiatri kejiwaan, pemeriksaan telinga, mata, semua lengkap,” kata Ririn.

Ririn bersyukur dapat menyelesaikan semua rangkaian tes kesehatan yang dilaluinya sejak pagi hingga sore. Ririn meminta doa kepada warga Depok untuk mendapatkan hasil tes kesehatan yang baik.

“Mohon doa semuanya warga Depok, , mudah-mudahan nggak ada kendala mohon doa restu,” singkat Ririn 

Sebelumnya, Ketua KPUD Kota Depok, Willi Sumarlin mengatakan, pemeriksaan tes kesehatan kepada dua paslon yakni Imam-Ririn dan Supian-Chandra, merupakan salah satu rangkaian persyaratan pendaftaran. Keduanya melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto

“Kami KPU Depok telah mengantarkan dua pasangan bakal calon Pak Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq serta pasangan bakal calon Supian Suri dan Chandra Rahmansyah proses pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto,” ujar Willi, Sabtu (31/8/2024).

Willi menjelaskan, kedua paslon Wali dan Wakil Walikota Depok melaksanakan medical check up (MCU). Adapun pemeriksaan tersebut disaksikan langsung dari Bawaslu Kota Depok.

“Hasil MCU keluar hari ini juga dan akan dimasukkan ke dalam persyaratan pencalonan walikota dan wakil wali kota Depok,” jelas Willi.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya