Prabowo: Pilkada Jabar, Ngeri-ngeri Sedap

Prabowo mengatakan, ditingkat nasional semua partai politik berkoalisi. Namun, di tingkat daerah tak masalah jika berbeda-beda koalisi.

oleh Muhammad AliTim News diperbarui 01 Sep 2024, 01:12 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 01:12 WIB
Prabowo-Gibran Hadiri halalbihalal PBNU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyinggung soal koalisi di hadapan para ketua umum yang hadir dalam penutupam Rapimnas Partai Gerindra, Sabtu (31/8) malam.

Prabowo mengatakan, ditingkat nasional semua partai politik berkoalisi. Namun, di tingkat daerah tak masalah jika berbeda-beda koalisi.

"Kita berkoalisi di tingkat nasional, tidak ada masalah di daerah kita berbeda-beda dan bersangin. persaingan itu baik, persaingan itu bagus, rakyat itu harus ada pilihan," kata Prabowo saat sambutan di acara penutupan Rapimnas Gerindra, di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Akan tetapi, Prabowo pun menilai koalisi dalam pengusungan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Barat ngeri-ngeri sedap.

"Tapi ngeri-ngeri sedap juga itu, Jawa Barat ngeri-ngeri sedap," ujar Prabowo, disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Diketahui, Pilgub Jawa Barat sempat tarik-menarik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Partai Gerindra menginginkan Dedi Mulyadi untuk menjadi cagub. Sementara, Partai Golkar mendorong Ridwan Kamil untuk menjadi cagub. Namun, akhirnya KIM mengusung pasangan Dedi Mulyadi-Erwin Setiawan.

Sedangkan pada perjalananya setelah Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memunculkan tiga paslon lain Pilkada Jabar. Mereka adalah Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang diusung NasDem-PKS-PPP, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI dari PKB, serta Jeje Wiradinata- Ronal Surapradja dari PDIP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rapimnas Gerindra Dipercepat

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) turut membahas rencana kongres Gerindra yang akan dimajukan dari Agustus menjadi Februari 2025.

“Rapat meminta agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yg rencananya akan diadakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani dalam rekaman suara yang diterima, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Muzani, hasil Rapimnas meminta Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum untuk lima tahun mendatang. “Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina partai gerindra,” kata Muzani.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya