Ridwan Kamil Ingin Buat Aplikasi hingga Mobil Curhat di Jakarta

Ridwan Kamil mengeklaim, aplikasi curhat sudah pernah ia gunakan. Menurutnya, aplikasi curhat cukup efektif jadi wadah warga meredakan stres tinggal di kota.

oleh Winda Nelfira diperbarui 02 Sep 2024, 16:31 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 16:31 WIB
Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono.
Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) ingin membuat aplikasi perangkat lunak atau app curhat bagi warga Jakarta. Pasalnya, dia tak memungkiri warga yang hidup di tengah kota besar seperti Jakarta kerap dilanda stres.

"Saya tahu kota bikin stres maka kita menginginkan ada solusi juga. Salah satunya ada app curhat nanti disiapkan," kata Ridwan di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

RK mengeklaim, aplikasi curhat sudah pernah ia gunakan. Menurutnya, aplikasi curhat cukup efektif jadi wadah warga meredakan stres tinggal di kota.

"Sudah saya praktikkan itu efektif sekali. Jadi ada app curhat, biar curhatnya nggak di IG (Instagram) terus lah ya," ucap dia.

RK menyampaikan, aplikasi curhat bakal dilengkapi dengan pemberian solusi dari ahlinya. Sehingga, selain menjadi wadah curhat, warga juga bakal memperoleh solusi.

Selain dalam bentuk aplikasi, juga akan ada mobil curhat yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta di bawah kepemimpinan RK. Warga disebut akan bisa berkonsultasi di mobil curhat.

"Nanti ada mobil curhat juga, warnanya pink keliling-keliling, di dalamnya ada konselor jadi bisa konsultasi. Menunjukkan negara hadir, infrastruktur besar disiapkan, hal-hal kebahagiaan kecil buat Gen Z juga kita siapkan," ujar RK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ridwan Kamil Akan Tanam Pohon 3 Kali Lipat di Jakarta, Soroti Wilayah Gersang

Calon gubernur (cagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil (RK) bakal menanam pohon tiga kali lipat lebih banyak di sejumlah wilayah gersang di Jakarta.
Calon gubernur (cagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil (RK) bakal menanam pohon tiga kali lipat lebih banyak di sejumlah wilayah gersang di Jakarta. (Winda Nelfira).

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) bakal menanam pohon tiga kali lipat lebih banyak di sejumlah wilayah gersang di Jakarta.

"Kita setahun pertama kalau terpilih mungkin dibantu tim Fanta (poros pemilih muda) juga, kita 3 kali lipatkan jumlah pohon di Jakarta," kata RK di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Menurut RK, wilayah Jakarta yang rindang hanya di berada di kawasan Jakarta Selatan. Beberapa wilayah lain, semisal Jakarta Utara hingga Jakarta Barat disebut tak banyak ditanam pohon.

"Saya melihat yang rindang di Jakarta itu kebanyakan hanya di Jakarta Selatan di Utara, Barat agak gersang," ujar RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu berharap Jakarta bakal makin rindang secara merata sama seperti Jakarta Selatan.

RK juga akan memilih jenis pohon yang akan dia tanam. Dia menyebut, akan memilih jenis pohon yang mampu menyerap polusi udara.

"Dipilih pohonnya yang menyerap polusi kan ada speknya gitu ya jenis-jenis pohon," ucap RK.


Ridwan Kamil Targetkan Menang di Pilkada Jakarta: Kalau Bisa Lebih dari 50 Persen Plus 1

Hari Ini, Ridwan Kamil-Suswono Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kedua kiri) sesaat sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri deklarasi terhadap pasangan RIDO (Ridwan-Suswono) di kawasan Jakarta Selatan.

"Ya kalau menurut UU-nya, Jakarta masih 50 persen plus 1. Minimal sesuai peraturan saja," kata Ridwan Kamil, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Meski begitu, mantan Gubernur Jawa Barat ini ingin agar dirinya bersama dengan Suswono dapat meraih suara lebih dari aturan yang berlaku.

"Tapi kalau bisa lebih besar lebih bagus," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun menyebut, pasangan RIDO (Ridwan-Suswono) memiliki 70 gagasan yang saat ini tengah diklasterisasi.

"Kalau dibahas terlalu panjang. Tapi intinya, kami membawa solusi. Kami membawa solusi agar berkeadilan, menghadirkan solusi untuk masalah rutin ya," ungkapnya.

"Banjir, polusi, kemacetan dan menghadirkan yang tidak ada jadi ada. Karena kita mau naik kelas jadi kota global," pungkasnya.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya