Pendeta Sulteng: Anwar Hafid Pemimpin Tanpa Sekat Mayoritas-Minoritas di Sulawesi Tengah

Anwar Hafid tidak pernah membeda-bedakan latar belakang individu.

oleh Tim News diperbarui 17 Sep 2024, 09:05 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 05:40 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid (Istimewa)
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi organisasi Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Pendeta Eliezer Maringgi menjadi saksi hidup atas kerja totalitas calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid.

Sebagai tokoh organisasi Kristen terbesar di Sulteng, Eliezer mengatakan, Anwar Hafid tidak pernah membeda-bedakan latar belakang individu.

Kata Eliezer, Anwar Hafid tidak mengukur rakyat dari mayoritas ataupun minoritas. Justru Anwar Hafid pemimpin egaliter yang membantu semua lapisan masyarakat, termasuk membantu gereja-gereja.

“Beliau tidak pernah memandang mayoritas dan minoritas, beliau perhatian dengan gereja-geraja kami,” kata Eliezer Maringgi, Senin (16/9/2024).

Pernyataan ini mencerminkan sikap inklusif dan perhatian Anwar Hafid terhadap berbagai komunitas agama di Sulawesi Tengah, termasuk umat Kristen.

Pendeta Eliezer juga menambahkan bahwa Anwar Hafid selalu cepat tanggap dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Beliau juga selalu cepat tanggap kepada masalah-masalah rakyat,” tegas Eliezer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Berani Berkah

Perhatiannya kepada umat beragama di Sulteng membuat Anwar Hafid merancang secara khusus program bagi keberlangsungan nilai spiritualitas masyarakat. Program tersebut lantas dikenal dengan nama Berani Berkah.

Dalam program ini, Anwar Hafid bersama calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido akan memberikan insentif kepada seluruh pemuka agama di Sulteng. Tidak cuma itu, rumah-rumah ibadah akan didanai operasionalnya.

Dalam hal pendidikan berbasis agama, Anwar-Reny berkomitmen menyetarakan kualitas pendidikan dan fasilitasnya agar bisa menyamai dengan sekolah umum. Dengan cara ini, kehidupan beragama dalam segala aspek dapat terpenuhi dengan baik.

Karena Anwar Hafid selalu yakin, kemajuan daerah sebenarnya bukan semata karena usaha manusia, melainkan ada campur tangan Yang Maha Kuasa di dalamnya. Dengan menjalankan ibadah yang taat, maka Tuhan pasti akan menurunkan keberkahan di muka bumi.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya