Anies Rilis Visi Misi untuk Jakarta, Rano Karno: Sama dengan Milik Kita

Rano Karno menilai visi misi yang dipaparkan oleh Anies Baswedan tidak jauh berbeda dengan visi misi dirinya dengan Pramono Anung.

oleh Tim News diperbarui 27 Sep 2024, 15:39 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 15:38 WIB
Warga Lenteng Agung Antusias Sambut Kedatangan Cawagub Rano Karno
Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno “Si Doel” saat melakukan kampanye Pilkada DKI Jakarta 2024 di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan membagikan visi misinya bila tadinya dipercaya diusung lagi untuk memimpin Jakarta. Visi dan misinya tersebut dibagikan melalui akun media sosial resminya.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno mengaku sudah membaca visi misi Anies dan siap menampungnya.

"Bagus. Kita sudah baca tuh. Artinya beliau masih memikirkan Jakarta. Secara realita nanti visi misi itu akan dia serahkan kepada siapa? Mau dia serahkan ke kita, kita bikin," ujar Rano Karno di Kampung Pandawa, Jakarta Barat, Jumat (27/9/2024).

Rano menilai visi misi yang dipaparkan oleh Anies Baswedan tidak jauh berbeda dengan visi misi dirinya dengan Pramono Anung. 

"Sebetulnya sama saja dengan visi misi kita, cuma artinya Bang Anies masih punya kontribusi besar terhadap DKI ini," ujar dia.

"Kalau kita punya bahasa lain, misalnya saya bikin Atun, Mpok Sarah, nanti saya kasih bahannya supaya Anda nggak nanya terus," sambung Rano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Bagikan Visi Misi dan Program

Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bertemu mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, saat meramaikan kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024).
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bertemu mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, saat meramaikan kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024). (Istimewa)

Dalam unggahan di akun media sosial pribadinya, Anies membeberkan visi misi dan program kerja untuk Pilgub Jakarta 2024.

"Visi, misi dan program untuk Jakarta. Sejak awal memantapkan niat maju dalam Pilgub DKI, kami langsung bergerak menyusun visi, misi dan program untuk Jakarta," ucap Anies seperti dalam unggahan akun X miliknya.

Anies kemudian menyebutkan ada dua rencana yang tadinya telah disiapkan yakni mengelola segala kegiatan kampanye dan menggodok kebijakan.

Sayap Kebijakan, diklaimnya sudah bergerak dan modal dirinya untuk mendapatkan tiket Pilgub Jakarta. Sayap Kebijakan itu rencananya akan diisi Dewan Pakar yang diketuai oleh Prof Djohermansyah Djohan dan wakil ketua Prof Fasli Djalal, Prof Didin Damanhuri, dan Marco Kusumawijaya. Tim lainnya yang mengurus kebijakan bertugas mengompilasi menjadi dokumen, yang dikoordinir oleh Tom Lembong.

"Mereka semua bekerja secara intensif dan serius sejak lama," ungkap Anies.

Hanya upaya dirinya agar bisa bertanding di Pilgub Jakarta harus diurungkannya begitu juga dengan visi misi dan program dia.

"Qadarullah, sesudah ada kepastian kami tidak ikut kontestasi pilgub, maka proses penyusunan VM pun dicukupkan. Teriring rasa hormat dan terima kasih kepada semua yang telah ikut menyusun VM ini," imbuh Anies

"Anggap saja sebagai pertanggungjawaban pada publik dan sebagai referensi tambahan dalam menimbang para paslon yang ada," imbuhnya," Anies menutup.

 

 

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya