Tim Pemenangan Sebut Ridwan Kamil-Suswono Gelar Latihan hingga Simulasi Jelang Debat Perdana

Ahmad Riza Patria, mengatakan RK dan Suswono menggelar latihan hingga simulasi sebelum menghadapi debat perdana Pilgub Jakarta.

oleh Winda Nelfira diperbarui 06 Okt 2024, 18:57 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 18:56 WIB
Ridwan Kamil dan Suswono
Paslon nomor urut 01 Ridwan Kamil - Suswono meminta para pendukungnya di Pilkada Jakarta 2024 agar menjauhi menyebarkan berita bohong alias hoaks. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua tim pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024, Ahmad Riza Patria, mengatakan RK dan Suswono menggelar latihan hingga simulasi sebelum menghadapi debat perdana Pilgub Jakarta Minggu malam (6/10/2024) ini.

"Semua persiapan debat dilakukan sebagaimana mestinya. Mempelajari lagi, ada latihan, ada simulasi," kata Riza di DPD Partai Golkar, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Oleh sebab itu, dia optimis RK-Suswono bakal mendapat respons positif dari warga ibu kota usai debat perdana cagub-cawagub Jakarta dihelat di JiExpo, Kemayoran.

"Pasangan kami Alhamdulillah dengan niat baik, selama ini juga sudah mempersiapkan sebaik mungkin," ujar Riza.

Lebih lanjut, Riza menyebut kendati RK-Suswono melakukan latihan, tetapi keduanya tidak melakukan persiapan khusus dan spesial. Sebab, kata dia visi misi disusun merujuk dari aspirasi warga.

"Jadi Bang Ridwan dan Mas Suswono dalam menyusun visi misi program selalu saja mendapat masukan atas aspirasi, harapan, dan keinginan warga Jakarta," ucap dia.

Riza juga memastikan, pada debat nanti RK-Suswono akan fokus menyampaikan ide dan gagasan yang telah dirancang tanpa mencari-cari kesalahan paslon lain ya.

"Karakter, sifat dan pribadi yang baik dari paslon Bang Ridwan dan Bang Suswono adalah menyampaikan ide gagasan yang didatangkan, digali dari masukan seluruh warga. Bukan mencari-cari kesalahan paslon lain atau orang lain," kata dia.


Ridwan Kamil-Suswono Dapat Dukungan 3.000 Sopir Angkot Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan dukungan dari sopir angkutan umum di wilayah Jakarta Utara
Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan dukungan dari sopir angkutan umum di wilayah Jakarta Utara. (Foto: istimewa)

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan dukungan dari sopir angkutan umum di wilayah Jakarta Utara yang tergabung dalam Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

Perwakilan pengurus Koperasi Wahana Kalpika, Ramli juga menginstruksikan kepada pengurus dan pengemudi angkot di Jakarta untuk dapat memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Dia bilang, ada sekitar tiga ribu sopir angkot yang tergabung dalam KWK.

Sahabat-sahabatku para pengemudi KWK, Jakarta Utara yang berjumlah 1.267 unit dengan jumlah sopir sebanyak 3.000, saya instruksikan bekerja keras mengajak saudara, keluarga dan tetangga untuk mendukung RIDO, Bang Haji Ustad Ridwan Kamil," kata Ramli dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (6/10/2024).

Ramli mengatakan, tak hanya KWK, ia juga akan mencari dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono dengan cara mengajak semua pengemudi angkutan umum di seluruh Jakarta.

"Ajakan ini juga akan dilakukan oleh pengurus dan anggota KWK di wilayah-wilayah lain. Jika berkesempatan mereka siap semua dan kekuatannya sama seperti ini, karena jumlah kita ada 6.328 unit untuk Jakarta, setengah dari seluruh angkutan kota," ujarnya.

Salah satu pengemudi angkot, Fiqri mengaku terharu dengan kehadiran Ridwan Kamil ke acara Koperasi Wahana Kalpika. Dia menilai, Ridwan Kamil akan memberikan perubahan yang besar untuk Jakarta, termasuk memerhatikan nasib para pengemudi angkot.

"Kami sangat menaruh harapan besar ya ke Ridwan Kamil. Semoga Pak Ridwan menang satu putaran. Perhatikan rakyat-rakyat kecil seperti kami ya," ujarnya.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya