Andra Soni-Dimyati Dapat Dukungan GP Ansor Kota Tangerang di Pilkada Banten

Dia mengungkapkan alasan GP Ansor Kota Tangerang, meminta kehadiran Andra Soni untuk meresmikan sekretariat tersebut, lantaran sebagai calon Wakil Gubernur Banten, memiliki visi dan misi yang sama yakni membangun Banten Maju, adil merata.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 07 Okt 2024, 09:51 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 09:51 WIB
Calon Gubernur (Cagub) Banten nomor urut 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapat dukungan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang.
Calon Gubernur (Cagub) Banten nomor urut 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapat dukungan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang. (Pramita Tristiawati).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Banten nomor urut 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapat dukungan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang. Dukungan tersebut diberikan saat meresmikan kantor Sekretariat Pimpinan Cabang di Jalan KH. Amsir No. 2, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Minggu (6/10/2024) malam.

Diketahui, GP Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Dimana GP Ansor merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) dibawah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ketua Ansor Kota Tangerang, Gus Midyani menyebut, ada 2.400 anggota terdiri dari pengurus dan kader, termasuk masyarakat yang ada dan tergabung dengan GP Ansor Kota Tangerang hingga saat ini.

Maka itu, sudah selayaknya organisasi berbasis santri, profesional muda, enterpreneur, aktivis, akademis dan tenaga pengajar (guru) memiliki kantor sekretariat sebagai tempat merumuskan berbagai kegiatan dan program yang manfaat bagi umat, masyarakat kota Tangerang khususnya.

"Alhamdulillah, ini menjadi sejarah bagi kami pengurus dan anggota GP Anshor Kota Tangerang di tahun 2024 memiliki kantor sekretariat pertama kali," ujar Gus Midyani.

Dia mengungkapkan alasan GP Ansor Kota Tangerang, meminta kehadiran Andra Soni untuk meresmikan sekretariat tersebut, lantaran sebagai calon Wakil Gubernur Banten, memiliki visi dan misi yang sama yakni membangun Banten Maju, adil merata, tidak korupsi hingga menggratiskan sekolah SMA/SMK/MA baik Negeri dan Swasta di Provinsi Banten.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang rakyatnya berpendidikan, memiliki daya saing, profesional dan tidak Korupsi. Bang Andra Soni menjawab semua Keresahan GP Ansor dengan semua visi dan misinya itu," katanya.


Mengaku Bersyukur

Sementara Andra Soni, mengungkapkan rasa bersyukur dan bahagia dirinya memiliki kesempatan diajak, dirangkul bersama GP Anshor Kota Tangerang untuk meresmikan kantor sekretariat barunya tersebut.

"Tentunya, saya bangga dan sangat bersyukur, GP Ansor ini adalah bagian dari tulang punggung pembangunan di Banten, Kota Tangerang khususnya. Dimana GP Anshor selalu menjaga kerukunan umat beragama dan terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan dan program pemerintah," kata Andra.

Dia juga mengakui, undangan dan kehadirannya itu tidak terlepas dari yang menjadi hajat Andra Soni - Dimyati Natakusumah sebagai calon Gubernur Banten di Pilkada Banten 2024.

"Setiap dukungan, sebesar apapun itu, kami sangat mensyukuri. Saya sangat meyakini bahwa GP Ansor memiliki kedekatan dengan masyarakat, warga Nahdliyin khususnya. Sudah barang tentu manfaat dukungan GP Ansor Kota Tangerang ini besar sekali dalam rangka menunjang elektoral saya di Pilkada tahun ini," bebernya.


Sambangi Markas GRIB Jaya, Andra Soni Ingin Perkuat Dukungan hingga Akar Rumput

Calon Gubernur Banten, Andra Soni mengunjungi markas DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (27/9/2024).

"Alhamdulillah hari ini kami dengan Grib Jaya itu bagian dari keluarga besar, dan memang waktunya hari ini kami berjodoh bertemu," kata Andra Soni.

Andra Soni juga mengungkapkan, dukungan dari GRIB yang memiliki basis massa di berbagai wilayah di Banten, bisa memperkuat suara Andra Soni hingga ke akar rumput.

"Kami sedang merencanakan bagaimana membuat kegiatan dalam rangka meyakinkan masyarakat bagaimana memilih pasangan nomor 2 Andra - Dimyati," jelas Andra.

Andra juga mengungkapkan, Provinsi Banten memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga tidak memungkinkan untuk menyapa masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten/Kota. Untuk itu, pihaknya ingin menggandeng seluruh kelompok masyarakat.


Tegak Lurus

Sementara itu, Joko Purnawan, Ketua DPD Grib Jaya Provinsi Banten mengatakan, dirinya dan seluruh anggota GRIB Jaya di Provinsi Banten bakal tegak lurus dengan dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules Rosario Marshal.

"Di DPD tegak lurus apa perintah pimpinan kita laksanakan," katanya.

Bahkan saat video call dengan sang ketua umum, Andra Soni diajak janjian untuk bertemu secara langsung di pengurus pusat GRIB Jaya.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya