PHOTO: Intip Ritual Umat Hindu Nepal Dalam Peringatan Hari Ayah

oleh Johan Fatzry, diperbarui 22 Agu 2017, 14:30 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2017 14:30 WIB
Perayaan Hari Ayah di Nepal
Umat Nepal melakukan ritual pemujaan dengan bantuan pemuka agama saat festival Kuse Aunsi di kuil Hindu Gokarneshwar di Kathmandu, Nepal
Foto 1 dari 6
Perayaan Hari Ayah di Nepal
Umat Hindu Nepal melakukan ritual pemujaan dengan bantuan pemuka agama saat festival Kuse Aunsi di kuil Hindu Gokarneshwar di Kathmandu, Nepal (21/8). Kushe Aunsi merupakan bentuk perayaan Hari Ayah bagi masyarakat Nepal. (Niranjan Shrestha/AP)
Foto 2 dari 6
Perayaan Hari Ayah di Nepal
Seorang pria setengah baya menyalakan lampu minyak pada festival Kuse Aunsi di kuil Hindu Gokarneshwar di Kathmandu, Nepal (21/8). Kuse Aunsi lebih dikenal dengan sebutan Gokarna Aunsi. (Niranjan Shrestha/AP)
Foto 3 dari 6
Perayaan Hari Ayah di Nepal
Umat Hindu Nepal melakukan ritual selama festival Kuse Aunsi di kuil Hindu Gokarneshwar di Kathmandu, Nepal (21/8). Perayaan ini terjadi pada akhir Agustus atau awal September, tergantung pada kalender lunar. (Niranjan Shrestha/AP)
Foto 4 dari 6
Perayaan Hari Ayah di Nepal
Seorang pria berdoa sambil memegang lampu minyak saat festival Kuse Aunsi di kuil Hindu Gokarneshwar, Kathmandu, Nepal (21/8). Kuse Aunsi sebagai bentuk penghormatan kepada Ayah atas bimbingan dan ajarannya dalam kehidupan. (Niranjan Shrestha/AP)
Foto 5 dari 6
Perayaan Hari Ayah di Nepal
Umat Hindu Nepal melakukan ritual dibimbing oleh pemuka agama di kuil Hindu Gokarneshwar, Kathmandu, Nepal (21/8). Anak laki-laki dan perempuan yang ayahnya masih hidup, wajib menghabiskan waktu bersama dengan membawa hadiah. (Niranjan Shrestha/AP)
Foto 6 dari 6
Perayaan Hari Ayah di Nepal
Umat Hindu Nepal menghadiri ritual Kuse Aunsi di kuil Hindu Gokarneshwar, Kathmandu, Nepal, Senin (21/8). Ritual dilakukan dengan menawarkan biji-bijian, sayuran dan buah-buahan kepada para pemuka agama yang hadir dalam perayaan. (Niranjan Shrestha/AP)