PHOTO: Unik, Warga di Jerman Lomba Naik Perahu dari Labu Raksasa

oleh Arman Salman, diperbarui 12 Sep 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2017 09:00 WIB
Lomba Dayung Labu di Jerman
Sejumlah orang di kota Fambach, Jerman menjadikan buah labu raksasa sebagai perahu dalam perlombaan tradisional
Foto 1 dari 4
Lomba Dayung Labu di Jerman
Peserta mengayuh labu yang sudah dilubangi pada lomba tradisional mendayung buah labu di Fambach, Jerman, Minggu (10/9). Labu raksasa dapat mencapai berat lebih dari 90 kg sebelum isinya dikeluarkan untuk dijadikan perahu. (JENS-ULRICH KOCH/DPA/AFP)
Foto 2 dari 4
Lomba Dayung Labu di Jerman
Juergen Herrmann dan Christoph Zimmermann berpartisipasi dalam lomba tradisional mendayung buah labu di Fambach, Jerman, Minggu (10/9). Perlombaan melibatkan beberapa perahu dari labu raksasa, dalam jalur sepanjang 200 meter. (Jens-Ulrich Koch/dpa via AP)
Foto 3 dari 4
Lomba Dayung Labu di Jerman
Peserta bersaing mengayuh labu yang sudah dilubangi pada lomba tradisional mendayung buah labu di Fambach, Jerman, Minggu (10/9). Asal usul lomba ini adalah dari AS, dan Jerman adalah negara pertama yang menirunya di Eropa. (Jens-Ulrich Koch/dpa via AP)
Foto 4 dari 4
Lomba Dayung Labu di Jerman
Peserta mengayuh labu yang sudah dilubangi pada lomba tradisional mendayung buah labu di Fambach, Jerman, Minggu (10/9). Lomba yang diadakan pertama kalinya di Jerman pada 2010 silam ini juga dikenal dengan nama Kürbis Regatta. (JENS-ULRICH KOCH/DPA/AFP)