PHOTO: Potret Pulau di Puerto Rico yang Dikuasai Monyet

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 08 Okt 2017, 15:40 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2017 15:40 WIB
Pulau Monyet di Puerto Rico
Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet, di Puerto Rico
Foto 1 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Kawanan monyet berada di sekitar Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Pulau ini merupakan rumah bagi sekitar 400 monyet yang awalnya dibawa dari India untuk tujuan penelitian pada tahun 1938. (AP/Ramon Espinosa)
Foto 2 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Seekor monyet minum dari genangan air di Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet, di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Setelah puluhan tahun berada di tempat tersebut, populasi monyet di Cayo Santiago meningkat menjadi ribuan. (AP/Ramon Espinosa)
Foto 3 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Seekor induk monyet memeluk anaknya di Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet, di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Tempat ini hanya dipergunakan sebagai daerah penelitian oleh banyak universitas atau badan pemerintah. (AP/Ramon Espinosa)
Foto 4 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Seekor monyet berjalan di pinggir pantai Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet, di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Tidak sedikit yang menggunakan monyet-monyet di tempat yang tak dihuni manusia ini sebagai bahan penelitian. (AP/Ramon Espinosa)
Foto 5 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Monyet bersantai di atas pohon, Cayo Santiago yang dikenal sebagai Pulau Monyet di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Pulau ini merupakan rumah bagi sekitar 400 monyet yang awalnya dibawa dari India untuk tujuan penelitian pada tahun 1938. (AP/Ramon Espinosa)
Foto 6 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Seekor monyet makan di atas batu pantai Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet, di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Setelah puluhan tahun berada di tempat tersebut, populasi monyet di Cayo Santiago meningkat menjadi ribuan. (AP/Ramon Espinosa)
Foto 7 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Monyet berjalan di belakang iguana yang berjemur di Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet, di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Tempat ini dipergunakan sebagai daerah penelitian oleh banyak universitas atau badan pemerintah. (AP/Ramon Espinosa)
Foto 8 dari 8
Pulau Monyet di Puerto Rico
Monyet berjalan di atas puing akibat terjangan Badai Maria di Cayo Santiago, yang dikenal sebagai Pulau Monyet, di Puerto Rico, 4 Oktober 2017. Tidak sedikit yang menggunakan monyet-monyet di tempat ini sebagai bahan penelitian. (AP/Ramon Espinosa)