PHOTO: Waduh, Ribuan Domba Padati Jalanan di Madrid

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 23 Okt 2017, 15:30 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2017 15:30 WIB
Kota Madrid Diserbu Ribuan Domba
Pemandangan di ibu kota Spanyol tak ubahnya pemandangan pada abad pertengahan Eropa saat ribuan domba menyesaki jalanan kota Madrid.
Foto 1 dari 5
Kota Madrid Diserbu Ribuan Domba
Sekelompok domba digembalakan melewati pusat kota Madrid, Minggu (22/10). Ribuan ekor domba menyesaki jalanan ibu kota Spanyol untuk memperingati ritual migrasi ternak dari lokasi peternakan musim panas ke lokasi musim dingin. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Foto 2 dari 5
Kota Madrid Diserbu Ribuan Domba
Warga menyaksikan kawanan domba dengan diawasi penggembala tumpah ruah di jalanan pusat kota Madrid, Spanyol, Minggu (22/10). Peristiwa tersebut adalah sebuah tradisi kuno yang sudah terjadi pada tahun 1273. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Foto 3 dari 5
Kota Madrid Diserbu Ribuan Domba
Sekelompok domba digembalakan melewati pusat kota Madrid, Spanyol, Minggu (22/10). Ribuan domba yang digiring pemiliknya melintasi kota dari kawasan pegunungan di utara menuju kawasan yang lebih hangat di bagian selatan. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Foto 4 dari 5
Kota Madrid Diserbu Ribuan Domba
Warga menyaksikan kawanan domba dengan diawasi penggembala tumpah ruah di jalanan kota Madrid, Spanyol, Minggu (22/10). Para peternak dan ribuan domba itu berdatangan dari berbagai penjuru dan bersama-sama melintasi Madrid. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Foto 5 dari 5
Kota Madrid Diserbu Ribuan Domba
Sekelompok domba digembalakan melewati pusat kota Madrid, Minggu (22/10). Gerakan ini disebut transhumance dan di Spanyol, domba yang mengikuti migrasi massal ini mencapai dua ribu ekor. . (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)