PHOTO: Melihat dari Udara Kondisi Es Antartika

oleh Johan Fatzry, diperbarui 08 Nov 2017, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2017 18:00 WIB
Pegunungan Es Antartika
Operasi IceBridge yang dilakukan peneliti NASA berhasil menggambarkan kondisi es di Antartika lewat foto yang diambil dari pesawat Lockheed
Foto 1 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Pegunungan es terlihat dari pesawat di wilayah Antartika Peninsula, (4/11). Operasi IceBridge yang dilakukan peneliti NASA berhasil menggambarkan kondisi es di Antartika lewat foto yang diambil dari pesawat Lockheed P-3 1966. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Foto 2 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Kondisi laut es yang mengapung di lepas pantai Antartika (3/11). Riset ini memantau kondisi Kutub Selatan dari laut es di Bellingshausen dan Weddell hingga gletser di Semenanjung Antartika dan sepanjang pantai Inggris. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Foto 3 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Pandangan udara kondisi pegunungan es di Semenanjung Antartika (3/11). Berbagai riset mengatakan fenomena ini disebabkan oleh aktivitas manusia, seperti emisi dari gas rumah kaca. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Foto 4 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Kondisi Es Biru di sepanjang punggung bukit Semenanjung Antartika (31/10). Operasi IceBridge yang dilakukan peneliti NASA berhasil menggambarkan kondisi es di Antartika lewat foto yang diambil dari pesawat Lockheed P-3 1966. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Foto 5 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Kondisi laut dan gunung es mengapung di lepas pantai Antartika (31/10). Riset ini memantau kondisi Kutub Selatan dari laut es di Bellingshausen dan Weddell hingga gletser di Semenanjung Antartika dan sepanjang pantai Inggris. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Foto 6 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Kondisi Es Biru di sepanjang punggung bukit di Semenanjung Antartika (31/10). Berbagai riset mengatakan fenomena ini disebabkan oleh aktivitas manusia, seperti emisi dari gas rumah kaca. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Foto 7 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Pemandangan udara terlihat Celah es berbentuk mirip gelombang akibat terus mencair (31/10). Berbagai riset mengatakan fenomena ini disebabkan oleh aktivitas manusia, seperti emisi dari gas rumah kaca. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Foto 8 dari 8
Pegunungan Es Antartika
Puncak gunung dikelilingi laut es mengapung di lepas pantai Antartika (31/10). (Mario Tama/Getty Images/AFP)