PHOTO: Potret Keprihatinan Pekerja Anak di India

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 21 Nov 2017, 19:01 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2017 19:01 WIB
Pekerja Anak di India
Sebagian dari pekerja anak, ada yang dipaksa ataupun terpaksa untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya
Foto 1 dari 5
Pekerja Anak di India
Dua orang anak mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, Minggu (19/11). Pada 2015, Organisasi Buruh Internasional (ILO) menyebutkan, pekerja anak India berjumlah sekira 5,7 juta dengan usia antara lima sampai dengan 17 tahun. (DOMINIQUE FAGET)
Foto 2 dari 5
Pekerja Anak di India
Seorang anak membantu ibunya mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Sebagian dari mereka ada yang dipaksa ataupun terpaksa untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. (DOMINIQUE FAGET)
Foto 3 dari 5
Pekerja Anak di India
Dua orang anak mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Setengah dari seluruh pekerja anak-anak melakukan pekerjaan yang dianggap berbahaya serta tidak ada kontrak kerja dan jaminan sosial. (DOMINIQUE FAGET)
Foto 4 dari 5
Pekerja Anak di India
Seorang anak laki-laki bekerja di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Anak-anak bekerja sepuluh jam per hari, dan upah harian hanya sekitar 10.000 Rupiah, sepertiga dari yang diperoleh pekerja dewasa untuk pekerjaan sama. (DOMINIQUE FAGET)
Foto 5 dari 5
Pekerja Anak di India
Dua orang anak mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Anak-anak juga bekerja di malam hari, bekerja terlalu lama dan sebagian diperlakukan seperti budak. (DOMINIQUE FAGET)