FOTO: Hari Pemberkatan Hewan, Ratusan Binatang Penuhi Gereja

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 18 Jan 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2018 12:45 WIB
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Berbagai macam hewan peliharaan serta pemiliknya beramai-ramai mendatangi gereja di Spanyol untuk mendapatkan berkah dari Hari Santo Anthony
Foto 1 dari 6
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Imam besar, Santiago Fulero memberkati para hewan peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Pada perayaan tahunan itu, para pemilik membawa hewan peliharaan untuk diberkati pastor. (AP/Alvaro Barrientos)
Foto 2 dari 6
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Pastor memberkati seekor burung peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan peliharaan ini sudah ada sejak abad ke-19 di Madrid, Kepulauan Balearic dan Burgos. (AP/Alvaro Barrientos)
Foto 3 dari 6
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Seekor anjing peliharaan diberkati oleh pastor pada peringatan Hari santo Antonius di Madrid, Rabu (17/1). Pemberkatan hewan ini sebagai bentuk peringatan akan sosok San Anthony yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Foto 4 dari 6
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Seorang wanita memegang kura-kura peliharaannya untuk diberkati pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Mereka menunggu seorang imam untuk memercikkan air suci pada hewan peliharaan mereka. (AP/Alvaro Barrientos)
Foto 5 dari 6
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Seorang wanita menggendong anjing peliharaannya pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Banyak yang percaya pemberkatan ini memberikan kesehatan dan kesejahteraan bagi hewan serta pemiliknya. (AP/Alvaro Barrientos)
Foto 6 dari 6
Hari Pemberkatan Hewan di Spanyol
Imam besar, Santiago Fulero memberkati para hewan peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Saint Pablo, Spanyol, Rabu (17/1). Gereja merayakan secara besar-besaran sepanjang hari untuk menghormati Santo Antonius. (AP/Alvaro Barrientos)