FOTO: Kul Sharif, Masjid Cantik yang Menjadi Destinasi Wisata di Rusia

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 12 Jun 2018, 07:15 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018 07:15 WIB
Masjid Kul Sharif di Kazan
Masjid Kul Sharif menjadi masjid terindah di Kazan, Republik Tatarstan, Federasi Rusia.
Foto 1 dari 7
Masjid Kul Sharif di Kazan
Wisatawan mengunjungi masjid Kul-Sharif di Kazan, Rusia, 9 Juni 2018. Masjid yang terletak pusat kota Kazan, ibu kota Republik Tatarstan ini merupakan salah satu masjid yang terindah di dunia. (AFP PHOTO/SAEED KHAN)
Foto 2 dari 7
Masjid Kul Sharif di Kazan
Wisatawan mengunjungi masjid Kul-Sharif di Kazan, Rusia, 9 Juni 2018. Arsitekturnya yang indah menjadikannya sebagai salah satu objek tujuan para pelancong muslim. (AFP PHOTO/SAEED KHAN)
Foto 3 dari 7
Masjid Kul Sharif di Kazan
Sepasang turis mengamati sungai Kazanka dengan latar belakang masjid Kul-Sharif di Kazan, Rusia, 9 Juni 2018. Masjid ini juga menyandang predikat sebagai salah satu masjid terbesar di Rusia dan wilayah Eropa timur. (AFP PHOTO/SAEED KHAN)
Foto 4 dari 7
Masjid Kul Sharif di Kazan
Wisatawan mengunjungi masjid Kul-Sharif di Kazan, Rusia, 9 Juni 2018. Masjid dengan ciri khas kubah berwarna biru ini mampu menampung sampai enam ribu jamaah. (AFP PHOTO/SAEED KHAN)
Foto 5 dari 7
Masjid Kul Sharif di Kazan
Wisatawan mengunjungi masjid Kul-Sharif di Kazan, Rusia, 9 Juni 2018. Sejumlah menara dengan tinggi 57 meter tampak menjulang dan mengapit sebuah kuba berdiameter 39 meter. (AFP PHOTO/SAEED KHAN)
Foto 6 dari 7
Masjid Kul Sharif di Kazan
Wisatawan mengunjungi masjid Kul-Sharif di Kazan, Rusia, 9 Juni 2018. Awalnya, masjid ini dibangun pada abad ke-16 dan pernah hancur di tangan pasukan Rusia pada 1552. (AFP PHOTO/SAEED KHAN)
Foto 7 dari 7
Masjid Kul Sharif di Kazan
Pesepeda melintas di atas jembatan sungai Kazanka dengan latar belakang masjid Kul-Sharif di Kazan, Rusia, 9 Juni 2018. Masjid yang selalu ramai ini tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai museum dan Islamic Center. (AFP PHOTO/SAEED KHAN)