FOTO: Menonton Pacuan Gajah di Vietnam

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 16 Mar 2019, 09:22 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2019 09:22 WIB
Pacuan Gajah di Vietnam
Bosan dengan pacuan kuda atau karapan sapi? Kini saatnya beralih ke Vietnam untuk menonton pacuan gajah.
Foto 1 dari 7
Pacuan Gajah di Vietnam
Foto udara menunjukkan para pawang memacu gajah mereka selama festival gajah Buon Don di Provinsi Dak Lak, Vietnam pada 12 Maret 2019. Festival gajah ini merupakan acara tahunan khas dari etnis-etnis minoritas di kabupaten Buon Don. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 2 dari 7
Pacuan Gajah di Vietnam
Pawang melatih gajah mereka menjelang lomba selama festival gajah Buon Don di Provinsi Dak Lak, Vietnam, 11 Maret 2019. Dalam festival ini diadakan banyak aktivitas seperti pacuan gajah, sepak bola gajah dan gajah mengarungi sungai. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 3 dari 7
Pacuan Gajah di Vietnam
Mahout Y Ktuc Eban menunggangi gajahnya dalam lomba renang menyeberangi sungai selama festival gajah Buon Don di Provinsi Dak Lak, Vietnam, 12 Maret 2019. Sebelum berlomba, gajah-gajah peserta lomba ini diperlakukan istimewa. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 4 dari 7
Pacuan Gajah di Vietnam
Para pawang memacu gajah mereka selama festival gajah Buon Don di Provinsi Dak Lak, Vietnam pada 12 Maret 2019. Arena balapan berupa lintasan tanah sepanjang 500 meter dan lebar yang disesuaikan dengan jumlah gajah yang ikut lomba. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 5 dari 7
Pacuan Gajah di Vietnam
Pawang melatih gajah mereka menjelang lomba selama festival gajah Buon Don di Provinsi Dak Lak, Vietnam pada 11 Maret 2019. Festival gajah ini merupakan acara tahunan khas dari etnis-etnis minoritas di kabupaten Buon Don. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 6 dari 7
Pacuan Gajah di Vietnam
Pawang menunggangi gajah mereka di sepanjang sungai selama festival gajah Buon Don di Provinsi Dak Lak, Vietnam, 12 Maret 2019. Dalam festival ini diadakan banyak lomba seperti pacuan gajah, sepak bola gajah dan mengarungi sungai. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 7 dari 7
Pacuan Gajah di Vietnam
Penonton menunggu dimulainya perlombaan gajah selama festival gajah Buon Don di Provinsi Dak Lak, Vietnam pada 12 Maret 2019. Sebelum berlomba, gajah-gajah peserta lomba ini diperlakukan istimewa. (Manan VATSYAYANA/AFP)