FOTO: Penemuan Puluhan Mumi Kucing dalam Makam Mesir Kuno

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 11 Nov 2018, 18:06 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2018 18:06 WIB
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Para arkeolog di Mesir mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan puluhan mumi kucing dan koleksi langka mumi kumbang scarab bercat hitam.
Foto 1 dari 7
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Seorang arkeolog Mesir membersihkan mumi kucing yang ditemukan di sekitar kompleks piramida Raja Userkaf di Saqqara, Giza, Sabtu (10/11). Puluhan mumi kucing dan koleksi langka mumi kumbang scarab telah ditemukan di tujuh sarkofagus. (KHALED DESOUKI/AFP)
Foto 2 dari 7
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Mumi kumbang scarab yang ditemukan di sekitar kompleks piramida Raja Userkaf di Saqqara, Giza, Sabtu (10/11). Arkeolog Mesir menemukan 7 makam kuno zaman Firaun berisi puluhan mumi kucing dan patung-patung kayu bergambar hewan lain. (AP/Nariman El-Mofty)
Foto 3 dari 7
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Arkeolog meneliti patung-patung dan artefak yang ditemukan di dalam sebuah makam kuno dekat piramida terkenal Mesir di Saqqara, Giza, Sabtu (10/11). Puluhan mumi kucing dan koleksi langka scarab telah ditemukan di tujuh sarkofagus. (AP/Nariman El-Mofty)
Foto 4 dari 7
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Arkeolog meneliti artefak yang ditemukan di dalam sebuah makam kuno dekat piramida terkenal Mesir di Saqqara, Giza, Sabtu (10/11). Puluhan mumi kucing dan koleksi langka mumi kumbang scarab telah ditemukan di tujuh sarkofagus. (AP/Nariman El-Mofty)
Foto 5 dari 7
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Patung kayu kucing yang ditemukan di sekitar kompleks piramida Raja Userkaf di Saqqara, Giza, Sabtu (10/11). Arkeolog Mesir menemukan 7 makam kuno zaman Firaun berisi puluhan mumi kucing dan patung-patung kayu bergambar hewan lain. (KHALED DESOUKI/AFP)
Foto 6 dari 7
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Patung perunggu kucing yang ditemukan di sekitar kompleks piramida Raja Userkaf di Saqqara, Giza, Sabtu (10/11). Arkeolog Mesir menemukan 7 makam kuno zaman Firaun berisi puluhan mumi kucing dan patung-patung kayu bergambar hewan lain (KHALED DESOUKI/AFP)
Foto 7 dari 7
Temuan Baru di Makam Kuno Mesir
Mumi kucing yang ditemukan di sekitar kompleks piramida Raja Userkaf di Saqqara, Giza, Sabtu (10/11). Arkeolog Mesir menemukan 7 makam kuno zaman Firaun berisi puluhan mumi kucing dan patung-patung kayu bergambar hewan lain (KHALED DESOUKI/AFP)