FOTO: Hancur Akibat Perang, Masjid Bersejarah Kota Mosul Kembali Dibangun

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 18 Des 2018, 11:51 WIB
Diterbitkan 18 Des 2018 11:51 WIB
Masjid Agung al-Nuri
Masjid Al Nuri, masjid abad ke 11 yang menjadi simbol Islam di Mosul, Irak kembali dibangun
Foto 1 dari 5
Masjid Agung al-Nuri
Masjid Agung al-Nuri dan sisa-sisa menara miring "Al-Hadba" yang dilanda perang di Kota Tua Mosul, 16 Desember 2018. Pemerintah Irak memulai pembangunan kembali masjid Abad ke-11 tersebut yang hancur dalam pertempuran dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Foto 2 dari 5
Masjid Agung al-Nuri
Sisa-sisa menara miring "Al-Hadba" bagian dari Masjid Agung al-Nuri yang dilanda perang di Kota Mosul, 16 Desember 2018. Pemerintah Irak memulai pembangunan kembali masjid Abad ke-11 tersebut yang hancur dalam pertempuran dengan ISIS (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Foto 3 dari 5
Masjid Agung al-Nuri
Orang-orang menghadiri upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Masjid Agung al-Nuri di Mosul, 16 Desember 2018. Bangunan bersejarah ini hancur tahun lalu dalam pertempuran sengit antara pasukan Irak dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Foto 4 dari 5
Masjid Agung al-Nuri
Upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Masjid Agung al-Nuri yang ikonik di Kota Tua Mosul, 16 Desember 2018. Bangunan bersejarah ini hancur tahun lalu dalam pertempuran sengit antara pasukan Irak dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Foto 5 dari 5
Masjid Agung al-Nuri
Sebuah batu yang diletakkan untuk menandai dimulainya pembangunan kembali Masjid Agung al-Nuri di Mosul, 16 Desember 2018. Bangunan bersejarah ini hancur tahun lalu dalam pertempuran sengit antara pasukan Irak dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)