FOTO: Ritual untuk Dewi Laut Menyambut Tahun Baru di Brasil

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 31 Des 2018, 14:21 WIB
Diterbitkan 31 Des 2018 14:21 WIB
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Ratusan orang berkumpul di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, untuk memberikan persembahan kepada untuk dewi laut Yemanja.
Foto 1 dari 7
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Penganut kepercayaan Afro-Brasil membawa persembahan untuk Dewi Laut, Yemanja dalam tradisi upacara menjelang tahun baru di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/12). Mereka melarung sesaji sebagai bentuk syukur kepada dewi laut. (AP/Leo Correa)
Foto 2 dari 7
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Seorang wanita diberkati dalam tradisi upacara penghormatan kepada Dewi Laut, Yemanja di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/12). Penganut kepercayaan Afro-Brasil berkumpul di pantai menggelar ritual tahunan menjelang Tahun Baru. (AP/Leo Correa)
Foto 3 dari 7
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Penganut kepercayaan Afro-Brasil melarung persembahan untuk Dewi Laut, Yemanja dalam tradisi upacara menjelang tahun baru di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/12). Ritual dilakukan untuk mendapat berkat di tahun yang akan datang (AP/Leo Correa)
Foto 4 dari 7
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Penganut kepercayaan Afro-Brasil berdoa ketika mencuci kalungnya sebagai simbol perlindungan dalam tradisi upacara penghormatan kepada Dewi Laut, Yemanja di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/12). (AP/Leo Correa)
Foto 5 dari 7
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Penganut kepercayaan Afro-Brasil berdoa saat memberi penghormatan kepada Dewi Laut, Yemanja dalam tradisi upacara menjelang tahun baru di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/12). Para jemaah berpakaian putih berkumpul di sini. (AP/Leo Correa)
Foto 6 dari 7
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Sebuah kapal buatan berisi persembahan untuk Dewi Laut, Yemanja dilarung dalam tradisi upacara menjelang tahun baru di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/12). Yemanja juga merupakan dewa pelindung nelayan dan korban kapal karam. (AP/Leo Correa)
Foto 7 dari 7
Ritual untuk Dewi Laut di Brasil
Seorang penganut kepercayaan Afro-Brasil membawa bunga sebagai persembahan untuk Dewi Laut, Yemanja dalam tradisi upacara menjelang tahun baru di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/12). (AP/Leo Correa)