FOTO: Tradisi Unik Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 18 Jan 2019, 08:57 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2019 08:57 WIB
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Warga kota di Spanyol membawa hewan peliharaan mereka untuk diberkati pada Hari santo Antonius
Foto 1 dari 7
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Kawanan domba diberkati selama upacara tradisional 'Beneides' pada peringatan Hari santo Antonius di Muro, pulau Balearic Spanyol, Kamis (17/1). Pada perayaan tahunan itu, para pemilik membawa hewan peliharaan untuk diberkati pastor. (JAIME REINA/AFP)
Foto 2 dari 7
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Pastor memberkati seekor kucing pada peringatan Hari santo Antonius di gereja Escola Pia, Spanyol, Kamis (17/1). Pemberkatan hewan ini sebagai bentuk peringatan akan sosok San Anthony yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (AP/Emilio Morenatti)
Foto 3 dari 7
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Seorang pria membawa anjingnya untuk diberkati pada peringatan Hari santo Antonius di luar gereja San Nicolas, Spanyol, Kamis (17/1). Pada perayaan tahunan itu, para pemilik membawa hewan peliharaan untuk diberkati oleh pastor. (AP/Alvaro Barrientos)
Foto 4 dari 7
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Pastor memberkati hewan peliharaan pada peringatan Hari santo Antonius di luar gereja San Nicolas, Spanyol, Kamis (17/1). Pemberkatan hewan ini bentuk peringatan akan sosok San Anthony yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (AP/Alvaro Barrientos)
Foto 5 dari 7
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Seekor kuda poni diberkati selama upacara tradisional 'Beneides' pada peringatan Hari santo Antonius di Muro, pulau Balearic Spanyol, Kamis (17/1). Pada perayaan tahunan itu, para pemilik membawa hewan peliharaan untuk diberkati pastor. (JAIME REINA/AFP)
Foto 6 dari 7
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Pastor memberkati seekor landak selama peringatan Hari santo Antonius di gereja Escola Pia, Spanyol, Kamis (17/1). Pemberkatan hewan ini bentuk peringatan akan sosok San Anthony yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (AP/Emilio Morenatti)
Foto 7 dari 7
Pemberkatan Hewan di Spanyol
Sekawanan angsa diberkati selama upacara tradisional 'Beneides' pada peringatan Hari santo Antonius di Muro, pulau Balearic Spanyol, Kamis (17/1). Pada perayaan tahunan itu, para pemilik membawa hewan peliharaan untuk diberkati pastor. (JAIME REINA/AFP)