FOTO: Balapan Kereta Luncur Anjing di Lintasan Salju Alaska

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 04 Mar 2019, 09:57 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2019 09:57 WIB
Balapan Kereta Luncur dengan Anjing
Perlombaan tahunan terpanjang di dunia kereta luncur yang dihela anjing dengan resmi dimulai di Anchorage, ibukota Alaska
Foto 1 dari 6
Balapan Kereta Luncur dengan Anjing
Penggembala Iditarod, Mishi Konno dan gerombolan anjingnya mengikuti perlombaan kereta luncur anjing Trail Iditarod di Anchorage, Alaska, 2 Maret 2019. Perlombaan tahunan itu diadakan dengan menempuh jarak sejauh 1.609 km ke kota Nome (AP/Michael Dinneen)
Foto 2 dari 6
Balapan Kereta Luncur dengan Anjing
Penggembala, Aliy Zirkle dan gerombolan anjingnya mengikuti perlombaan kereta luncur anjing Trail Iditarod di Anchorage, 2 Maret 2019. Iditarod sudah menjadi tradisi di Alaska, sejak daerah ini belum menjadi negara bagian Amerika. (AP/Michael Dinneen)
Foto 3 dari 6
Balapan Kereta Luncur dengan Anjing
Juara bertahan, Joar Lefseth Ulsom dan gerombolan anjingnya mengikuti perlombaan kereta luncur anjing Trail Iditarod di Anchorage, Alaska, 2 Maret 2019. Sekitar 52 penggembala akan memulai balapan selama delapan hingga 9 hari. (AP/Michael Dinneen)
Foto 4 dari 6
Balapan Kereta Luncur dengan Anjing
Para penonton menyambut peserta dan gerombolan anjingnya saat perlombaan kereta luncur anjing Trail Iditarod di Anchorage, Alaska, 2 Maret 2019. Perlombaan tahunan itu diadakan dengan menempuh jarak sejauh 1.609 km ke kota Nome. (AP/Michael Dinneen)
Foto 5 dari 6
Balapan Kereta Luncur dengan Anjing
Rookie Victoria Hardwick dan gerombolan anjingnya mengikuti perlombaan kereta luncur anjing Trail Iditarod di Anchorage, 2 Maret 2019. Iditarod sudah menjadi tradisi di Alaska, sejak daerah ini belum menjadi negara bagian Amerika. (AP/Michael Dinneen)
Foto 6 dari 6
Balapan Kereta Luncur dengan Anjing
Juara Iditarod empat kali, Martin Buser dan gerombolan anjingnya mengikuti perlombaan kereta luncur anjing Trail Iditarod di Anchorage, Alaska, 2 Maret 2019. Sekitar 52 penggembala akan memulai balapan selama delapan hingga 9 hari. (AP/Michael Dinneen)