FOTO: Pembahasan Rencana Pindah Ibu Kota

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 30 Apr 2019, 14:07 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2019 14:07 WIB
Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara
Wacana pemindahan Ibu Kota kembali menghangat setelah Presiden Joko Widodo menggelar Rapat Terbatas Kabinet
Foto 1 dari 5
Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara
Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro memberikan keterangan terkait rencana pemindahan ibu kota negara di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Pemerintahan Presiden Jokowi kembali membuka wacana pemindahan ibu kota negara karena kondisi lingkungan Jakarta yang semakin menurun. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 2 dari 5
Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara
Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro memberikan keterangan terkait rencana pemindahan ibu kota negara di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Pemerintahan Presiden Jokowi kembali mengeluarkan wacana pemindahan ibu kota negara karena target pemerataan pembangunan di luar Jawa. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 3 dari 5
Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara
Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro memberikan keterangan kepada pers terkait rencana pemindahan ibu kota negara di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemindahan ibu kota negara di luar Pulau Jawa akan membutuhkan sekitar Rp 466 triliun. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 4 dari 5
Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara
Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro memberikan keterangan terkait rencana pemindahan ibu kota negara di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Pemindahan Ibu Kota negara membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni sekitar 5 sampai 10 tahun dan juga persiapan yang matang. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 5 dari 5
Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara
Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro memberikan keterangan terkait rencana pemindahan ibu kota negara di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Salah satu syarat yang diinginkan pemerintah adalah daerah pengganti Jakarta sebagai ibu kota ini memiliki risiko bencana yang rendah. (merdeka.com/Imam Buhori)