FOTO: Istana Pasir Tertinggi Dunia Dibangun di Jerman

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 13 Jun 2019, 09:19 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2019 09:19 WIB
Istana Pasir Tertinggi
Sebuah istana pasir yang ada di Jerman berhasil memecahkan rekor sebagai istana pasir tertinggi di dunia.
Foto 1 dari 6
Istana Pasir Tertinggi
Pemahat beraktivitas di istana pasir tertinggi pada kompetisi tahunan "Sand Sculptures Festival" di Binz, Pulau Reugen di Laut Baltik, Jerman, 5 Juni 2019. Istana pasir karya seniman pasir bernama Thomas van Dungen itu didaulat sebagai istana pasir tertinggi yang pernah dibuat (Jens Büttner/dpa/AFP
Foto 2 dari 6
Istana Pasir Tertinggi
Pemahat beraktivitas di istana pasir tertinggi pada kompetisi tahunan "Sand Sculptures Festival" di Binz, Pulau Reugen di Laut Baltik, Jerman, 5 Juni 2019. Istana pasir itu berhasil memecahkan rekor sebagai istana pasir tertinggi di dunia dengan rincian ketinggian 17,66 meter. (Jens Büttner/dpa/AFP
Foto 3 dari 6
Istana Pasir Tertinggi
Pengunjung melintasi di depan istana pasir tertinggi pada kompetisi tahunan "Sand Sculptures Festival" di Binz, Pulau Reugen di Laut Baltik, Jerman, 5 Juni 2019. Istana pasir buatan Thomas van Dungen ini dibuat persis seperti istana yang ada di serial film Game of Thrones. (Jens Büttner/dpa/AFP)
Foto 4 dari 6
Istana Pasir Tertinggi
Sebuah istana pasir tertinggi pada kompetisi tahunan "Sand Sculptures Festival" di Binz, Pulau Reugen di Laut Baltik, Jerman pada 5 Juni 2019. Seekor naga dipahat di kaki dan dinding kastil persis seperti di serial film Game of Thrones. (Jens Büttner/dpa/AFP)
Foto 5 dari 6
Istana Pasir Tertinggi
Sebuah istana pasir tertinggi pada kompetisi tahunan "Sand Sculptures Festival" di Binz, Pulau Reugen di Laut Baltik, Jerman, 5 Juni 2019. Istana yang dibuat sejak bulan Mei itu menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang kastil pasir di Duisburg, Jerman pada tahun 2017. (Jens Büttner/dpa/AFP)
Foto 6 dari 6
Istana Pasir Tertinggi
Pemahat beraktivitas di istana pasir tertinggi pada kompetisi tahunan "Sand Sculptures Festival" di Binz, Pulau Reugen di Laut Baltik, Jerman, 5 Juni 2019. Kompetisi sandcastle ini sendiri telah menjadi agenda tahunan pada kalender sosial Binz sejak tahun 2010. ( Jens Buettner/dpa via AP)