FOTO: Penampakan Gerhana Bulan dari Berbagai Negara

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 17 Jul 2019, 09:30 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2019 09:30 WIB
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Gerhana bulan ini tidak hanya terlihat di Indonesia, setidaknya ada 19 kota dari berbagai negara yang juga bisa menikmati fenomena tersebut
Foto 1 dari 7
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Sejumlah pria berdiri di bawah lampu jalan ketika fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) di Buenos Aires, Argentina, Selasa (16/7/2019). Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 2 dari 7
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) terlihat di atas alun-alun Basantapur Durbar di Kathmandu, Nepal pada Rabu (17/7/2019) dini hari. Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (PRAKASH MATHEMA/AFP)
Foto 3 dari 7
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) terlihat dari belakang Monumen Kemerdekaan di Sao Paulo, Brasil pada Selasa (16/7/2019). Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (NELSON ALMEIDA/AFP)
Foto 4 dari 7
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) terlihat di atas pelabuhan Sydney, Australia pada Rabu (17/7/2019) dini hari. Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (AP Photo/Rick Rycroft)
Foto 5 dari 7
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) terlihat selama gerhana bulan di samping bendera Nasional India di Chennai pada Rabu (17/7/2019) dini hari. Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (ARUN SANKAR/AFP)
Foto 6 dari 7
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) terlihat di atas gedung pencakar langit di distrik EUR Roma di Italia pada Selasa (16/7/2019). Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (Andreas SOLARO/AFP)
Foto 7 dari 7
Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) terlihat ketika warga mengambil bagian dalam sesi yoga di depan laut Mediterania di Barcelona, Spanyol pada Selasa (16/7/2019). Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (AP Photo/Emilio Morenatti)