FOTO: Festival Luminarias, Berkuda Menerobos Api untuk Menyucikan Binatang

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 17 Jan 2020, 12:02 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2020 12:02 WIB
Festival Luminarias
Bagi penduduk sebuah desa di Spanyol, menghormati santo pelindung hewan dilakukan dengan cara menunggang kuda melewati kobaran api.
Foto 1 dari 7
Festival Luminarias
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Jumat (16/1/2020). Festival tersebut digelar setiap tahunnya, sehari sebelum perayaan Santo Antonius yang merupakan pelindung binatang. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto 2 dari 7
Festival Luminarias
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Jumat (16/1/2020). Festival keagamaan itu sebaga bagian dari ritual untuk menghormati San Antonio Abad (Santo Anthony), santo pelindung binatang. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto 3 dari 7
Festival Luminarias
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Jumat (16/1/2020). Tradisi yang sudah berlangsung lebih dari 500 tahun ini bertujuan untuk menyucikan binatang yang identik dengan Santo Antonius. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto 4 dari 7
Festival Luminarias
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Jumat (16/1/2020). Biasanya tradisi berkuda menembus api dilakukan pada satu hari sebelum perayaan Santo Antonius, yakni pada malam hari hingga tengah malam. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto 5 dari 7
Festival Luminarias
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Jumat (16/1/2020). Festival tersebut menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Desa San Bartolomeo de Pinares. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto 6 dari 7
Festival Luminarias
Orang-orang menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Jumat (16/1/2020). Setelah api dari tumpukan kayu bakar telah siap, para penunggang kuda mengantri bersiap untuk menembus kobaran api tersebut. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto 7 dari 7
Festival Luminarias
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Jumat (16/1/2020). Penduduk desa ini menegaskan tidak pernah ada warga maupun binatang yang terluka sepanjang festival diadakan. (AP Photo/Manu Fernandez)