FOTO: [FEATURE] Festival Hindu Maha Shivaratri

oleh Johan Fatzry, diperbarui 22 Feb 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2020 12:00 WIB
Festival Hindu Maha Shivaratri
Maha Shivaratri, sebuah festival Hindu yang dirayakan sebelum kedatangan musim semi yang didedikasikan untuk 'Malam Besar Siwa', dewa Hindu yang berdoa dan berpuasa bagi orang percaya.
Foto 1 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang Sadhu (orang suci Hindu) mengoleskan wajahnya di dekat kuil Pashupatinath pada malam festival Hindu Maha Shivaratri di Kuil Pashupatinath di Kathmandu (20/2/2020). Maha Shivaratri, sebuah festival Hindu yang dirayakan sebelum kedatangan musim semi. (AFP/Prakash Mathema)
Foto 2 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang Sadhu (orang suci Hindu) berdoa pada malam festival Hindu Maha Shivaratri di Kuil Pashupatinath di Kathmandu (20/2/2020). Festival ini didedikasikan untuk 'Malam Besar Siwa', dewa Hindu yang berdoa dan berpuasa bagi orang percaya. (AFP/Prakash Mathema)
Foto 3 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Sadhus (orang suci Hindu) tiba untuk mengambil bagian dalam prosesi keagamaan menjelang festival Hindu 'Maha Shivaratri' di Kathmandu (19/2/2020). Maha Shivaratri, sebuah festival Hindu yang dirayakan sebelum kedatangan musim semi. (AFP/Prakash Mathema)
Foto 4 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang sadhu (orang suci Hindu) melakukan ritual selama festival Hindu 'Maha Shivaratri' di Kathmandu (20/2/2020). Festival ini didedikasikan untuk 'Malam Besar Siwa', dewa Hindu yang berdoa dan berpuasa bagi orang percaya. (AFP/Prakash Mathema)
Foto 5 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang sadhu (orang suci Hindu) melakukan ritual selama festival Hindu 'Maha Shivaratri' di Kathmandu (20/2/2020). Maha Shivaratri, sebuah festival Hindu yang dirayakan sebelum kedatangan musim semi. (AFP/Prakash Mathema)
Foto 6 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang sadhu (lelaki suci Hindu) mengenakan masker berpose untuk foto-foto menjelang festival Hindu 'Maha Shivaratri' di Kathmandu (20/2/2020). Festival ini didedikasikan untuk 'Malam Besar Siwa', dewa Hindu yang berdoa dan berpuasa bagi orang percaya. (AFP/Prakash Mathema)
Foto 7 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang sadhu (lelaki suci Hindu) meneriakkan slogan dan tarian agama selama festival Shivaratri di lokasi kuil Pashupatinath di Kathmandu, Nepal (20/2/2020). Maha Shivaratri, sebuah festival Hindu yang dirayakan sebelum kedatangan musim semi. (AP/Niranjan Shrestha)
Foto 8 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang sadhu (lelaki suci Hindu) membuat api untuk menghangatkan dirinya selama festival Shivaratri di lokasi kuil Pashupatinath di Kathmandu, Nepal (20/2/2020). Festival ini didedikasikan untuk 'Malam Besar Siwa', dewa Hindu yang berdoa dan berpuasa bagi orang percaya. (AP/Niranjan Shrestha)
Foto 9 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Seorang Sadhu (orang suci Hindu) berdiri di tangga ketika umat mengunjungi Kuil Pashupatinath pada malam festival Hindu Maha Shivaratri di Kathmandu (20/2/2020). Maha Shivaratri, sebuah festival Hindu yang dirayakan sebelum kedatangan musim semi. (AP/Niranjan Shrestha)
Foto 10 dari 10
Festival Hindu Maha Shivaratri
Sadhu (orang suci Hindu) duduk di sebelah BONfire dekat Kuil Pashupatinath pada malam festival Hindu Maha Shivaratri di Kathmandu (20/2/2020). Festival ini didedikasikan untuk 'Malam Besar Siwa', dewa Hindu yang berdoa dan berpuasa bagi orang percaya. (AFP/Prakash Mathema)