FOTO: Lonjakan COVID-19 Memicu Panic Buying di Beberapa Negara Bagian AS

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 20 Nov 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2020 13:00 WIB
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Kekurangan kertas toilet, handuk kertas, dan perlengkapan pembersih mulai muncul lagi di sejumlah negara bagian AS. Dengan meningkatnya kasus COVID-19, konsumen mulai menimbun tisu toilet seperti yang mereka lakukan selama gelombang virus corona pertama
Foto 1 dari 7
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Rak-rak kosong di lorong kertas toilet di toko Walgreens di Buffalo Grove, negara bagian Illinois AS pada Rabu (18/11/2020). Lonjakan kasus COVID-19 di AS membuat orang kembali ke toko untuk menimbun lagi, meninggalkan rak kosong dan memaksa pengecer membatasi pembelian (AP/Nam Y. Huh)
Foto 2 dari 7
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Rak di bagian paper towel atau handuk kertas dan tisu toilet habis di Meijer Store di Carmel, negara bagian Indiana, 17 November 2020. Lonjakan kasus COVID-19 di AS membuat orang kembali ke toko untuk menimbun lagi, meninggalkan rak kosong dan memaksa pengecer membatasi pembelian (AP/Michael Conroy)
Foto 3 dari 7
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Jumlah Paper towel yang dapat dibeli pelanggan tercantum di Target Store, 17 November 2020, di Bloomington, negara bagian Minnesota, AS. Lonjakan kasus COVID-19 di AS membuat orang kembali ke toko untuk menimbun lagi, meninggalkan rak kosong dan memaksa pengecer membatasi pembelian. (AP/Jim Mone)
Foto 4 dari 7
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Seorang perempuan membeli tisu toilet di sebuah pasar di Mount Lebanon, negara bagian Pennsylvania, AS pada 17 November 2020. Lonjakan kasus COVID-19 di AS membuat orang kembali ke toko untuk menimbun lagi, meninggalkan rak kosong dan memaksa pengecer membatasi pembelian (AP/Gene J. Puskar)
Foto 5 dari 7
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Produk kertas kekurangan pasokan di rak-rak pasar Pittsburgh, negara bagian Pennsylvania pada 17 November 2020. Lonjakan kasus COVID-19 di AS membuat orang kembali ke toko untuk menimbun lagi, meninggalkan rak kosong dan memaksa pengecer membatasi pembelian (AP/Gene J. Puskar)
Foto 6 dari 7
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Rak kosong di lorong kertas toilet di toko Target di Vernon Hills, Illinois AS pada Kamis (19/11/2020). Lonjakan kasus COVID-19 di AS membuat orang kembali ke toko untuk menimbun lagi, meninggalkan rak kosong dan memaksa pengecer membatasi pembelian (AP/Nam Y. Huh)
Foto 7 dari 7
Lonjakan COVID-19 mendorong Panic Buying
Rak-rak kosong di lorong kertas toilet di toko Fred Meyer, negara bagian Oregon, AS pada 14 November 2020. Lonjakan kasus COVID-19 di AS membuat orang kembali ke toko untuk menimbun lagi, meninggalkan rak kosong dan memaksa pengecer membatasi pembelian (Samantha Swindler/The Oregonian via AP)