FOTO: India Waspada Wabah Flu Burung

oleh Johan Fatzry, diperbarui 08 Jan 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2021 10:00 WIB
India Waspada Wabah Flu Burung
Saat Himachal Pradesh di Utara India melaporkan kasus flu burung, Jammu dan Kashmir telah menyuarakan kewaspadaan dan mulai mengumpulkan sampel burung untuk menguji flu burung di wilayah tersebut.
Foto 1 dari 5
India Waspada Wabah Flu Burung
Dokter departemen satwa liar India mengumpulkan sampel usap dari bebek di taman Manda di Jammu, India (7/1/2020). Di negara bagian utara Himachal Pradesh melaporkan kasus flu burung, sekitar 2.400 burung migrasi kebanyakan angsa ditemukan mati di sekitar bendungan Pong Dam. (AP Photo/Channi Anand)
Foto 2 dari 5
India Waspada Wabah Flu Burung
Dokter departemen satwa liar India mengumpulkan sampel usap dari bebek di taman Manda di Jammu, India (7/1/2021). Jammu dan Kashmir telah menyuarakan kewaspadaan dan mulai mengumpulkan sampel burung untuk menguji flu burung di wilayah tersebut. (AP Photo/Channi Anand)
Foto 3 dari 5
India Waspada Wabah Flu Burung
Dokter melepaskan seekor bebek setelah mengumpulkan sampel usap di taman Manda di Jammu, India (7/1/2021). India jug mulai melakukan pemusnahan terhadap puluhan ribu unggas setelah adanya angsa liar, burung gagak, dan bebek yang dinyatakan positif flu burung. (AP Photo/Channi Anand)
Foto 4 dari 5
India Waspada Wabah Flu Burung
Seorang dokter departemen satwa liar India menangkap bebek untuk mengumpulkan sampel swab di taman Manda di Jammu, India (7/1/2021). India pertama kali mendeteksi flu burung strain H5N8 sepekan lalu setelah kawanan burung ditemukan mati di berbagai negara bagian. (AP Photo/Channi Anand)
Foto 5 dari 5
India Waspada Wabah Flu Burung
Dokter berjalan setelah mengumpulkan penyeka dari bebek di taman Manda di Jammu, India (7/1/2021). Pemerintah federal telah mengeluarkan status "kewaspadaan tinggi", dan meminta negara bagian untuk mengambil tindakan mendesak dalam rangka mencegah penyebaran. (AP Photo/Channi Anand)