FOTO: Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 24 Mar 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2021 16:00 WIB
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Gunung Berapi Pacaya di Guatemala mengalami erupsi dan mengeluarkan abu vulkanik
Foto 1 dari 7
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Lidia Esperanza Guzman beristirahat disela menyapu abu vulkanik dari beranda Gereja Katolik saat terjadi letusan Gunung Pacaya di San Francisco De Sales, Guatemala, Selasa (23/3/2021). Pergantian arah angin membuat abu yang berasal dari erupsi Gunung Pacaya menyelimuti Guatemala City. (AP Photo/Mois
Foto 2 dari 7
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Seorang remaja mengendarai kuda di jalan tanah yang tertutup abu saat terjadi letusan gunung Pacaya di San Francisco De Sales, Guatemala, Selasa (23/3/2021). Abu juga menghujani sejumlah pesawat di kota itu hingga pihak berwenang pun menutup bandara internasional La Aurora (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 3 dari 7
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Mural bertuliskan "Selamat Datang di Gunung Berapi Pacaya" terlihat di pintu masuk utama taman nasional saat terjadi letusan gunung berapi Pacaya di San Francisco De Sales, Guatemala, Selasa (23/3/2021). Sejak awal Februari lalu, aktivitas gunung ini dilaporkan terus aktif (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 4 dari 7
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Sebuah pucuk tebu tertutup abu vulkanik saat terjadi letusan gunung Pacaya di San Francisco De Sales, Guatemala, Selasa (23/3/2021). Pergantian arah angin membuat abu yang berasal dari erupsi Gunung Pacaya menyelimuti Guatemala City. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 5 dari 7
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Lidia Esperanza Guzman beristirahat saat menyapu abu vulkanik Gunung Pacaya dari beranda Gereja Katolik di San Francisco De Sales, Guatemala, Selasa (23/3/2021). Abu juga menghujani sejumlah pesawat di kota itu hingga bandara internasional La Aurora ditutup. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 6 dari 7
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Sebuah mobil polisi tertutup abu vulkanik saat terjadi letusan gunung berapi Pacaya di San Francisco De Sales, Guatemala, Selasa (23/3/2021). Sejak awal Februari lalu, aktivitas gunung ini dilaporkan terus aktif. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 7 dari 7
Dampak Abu Vulkanik Gunung Pacaya
Warga menyapu abu vulkanik dari atap rumahnya saat terjadi letusan gunung Pacaya di San Francisco De Sales, Guatemala, Selasa (23/3/2021). Pergantian arah angin membuat abu yang berasal dari erupsi Gunung Pacaya menyelimuti Guatemala City. (AP Photo/Moises Castillo)