FOTO: Merayakan Hari Batik dengan Tengkuluk

oleh Ferbian Pradolo, diperbarui 27 Sep 2021, 23:05 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2021 23:01 WIB
Merayakan Hari Batik dengan Tengkuluk
Sejumlah perempuan dari berbagai komunitas mengenakan penutup Tengkuluk pada acara Ngopi Tengkuluk, Mengenal Penutup Kepala Perempuan Indonesia dalam rangka Hari Batik Nasional.
Foto 1 dari 5
Merayakan Hari Batik dengan Tengkuluk
Sejumlah perempuan foto bersama pada acara Ngopi Tengkuluk, Mengenal Penutup Kepala Perempuan Indonesia di Depok, Minggu (26/09/2021). Kegiatan untuk melestarikan budaya Nusantara digelar dalam rangka Hari Batik Nasional. (Liputan6.com/HO/Sybli)
Foto 2 dari 5
Merayakan Hari Batik dengan Tengkuluk
Perempuan belajar mengenakan penutup kepala Tengkuluk pada acara Ngopi Tengkuluk, Mengenal Penutup Kepala Perempuan Indonesia di Depok, Minggu (26/09/2021). Tengkuluk biasa disebut takuluk atau kuluk berkembang di lingkungan suku Melayu di Kota Jambi dan Pantai Timur Sumatra.(Liputan6.com/HO/Sybli
Foto 3 dari 5
Merayakan Hari Batik dengan Tengkuluk
Perempuan belajar mengenakan penutup kepala Tengkuluk pada acara Ngopi Tengkuluk, Mengenal Penutup Kepala Perempuan Indonesia di Depok, Minggu (26/09/2021). Kegiatan tersebut mengajak para perempuan untuk mengenal keragaman tutup kepala yang diwariskan leluhur. (Liputan6.com/HO/Sybli)
Foto 4 dari 5
Merayakan Hari Batik dengan Tengkuluk
Perempuan dengan penutup kepala Tengkuluk berswafoto pada acara Ngopi Tengkuluk, Mengenal Penutup Kepala Perempuan Indonesia di Depok, Minggu (26/09/2021). Sejumlah perempuan dari berbagai komunitas mengajak generasi muda untuk menghargai dan merawat keragaman. (Liputan6.com/HO/Sybli)
Foto 5 dari 5
Merayakan Hari Batik dengan Tengkuluk
Perempuan dengan penutup kepala Tengkuluk berpose pada acara Ngopi Tengkuluk, Mengenal Penutup Kepala Perempuan Indonesia di Depok, Minggu (26/09/2021). Tengkuluk dilambangkan sebagai kesahajaan perempuan di tanah Jambi. (Liputan6.com/HO/Sybli)