FOTO: Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir

oleh Johan Fatzry, diperbarui 22 Mar 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2022 15:00 WIB
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Para arkeolog menemukan lima makam di timur laut piramida Raja Merenre I, yang memerintah Mesir sekitar tahun 2270
Foto 1 dari 7
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Anggota media berkumpul di daerah di mana lima makam Firaun kuno baru-baru ini ditemukan di situs arkeologi Saqqara, selatan ibukota Mesir, Kairo (19/3/2022). Para arkeolog menemukan lima makam di timur laut piramida Raja Merenre I, yang memerintah Mesir sekitar tahun 2270 SM. (AFP/Khaled Desouki)
Foto 2 dari 7
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Kepala Dewan Tertinggi Kepurbakalaan Mesir, Mostafa Waziri memegang patung kecil di makam Henu, salah satu dari lima makam Firaun kuno di situs arkeologi Saqqara, Kairo, Mesir (19/3/2022). Menurut Waziri, lima makam yang semuanya dalam kondisi baik itu milik petinggi kerajaan. (AFP/Khaled Desouki)
Foto 3 dari 7
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Seorang arkeolog berbicara kepada anggota media di dalam makam Beti, salah satu dari lima makam Firaun kuno di situs arkeologi Saqqara, Kairo, Mesir (19/3/2022). Para arkeolog menemukan lima makam di timur laut piramida Raja Merenre I, yang memerintah Mesir sekitar tahun 2270 SM. (AFP/Khaled Desouki
Foto 4 dari 7
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Seorang anggota media turun ke salah satu dari lima makam Firaun kuno yang ditemukan di situs arkeologi Saqqara, Kairo, Mesir(19/3/2022). Menurut Waziri, lima makam yang semuanya dalam kondisi baik itu milik petinggi kerajaan. (AFP/Khaled Desouki)
Foto 5 dari 7
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Interior makam Iri, salah satu dari lima makam Firaun kuno yang baru-baru ini ditemukan di situs arkeologi Saqqara, Kairo, Mesir (19/3/2022). Para arkeolog menemukan lima makam di timur laut piramida Raja Merenre I, yang memerintah Mesir sekitar tahun 2270 SM. (AFP/Khaled Desouki)
Foto 6 dari 7
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Seorang arkeolog memegang lampu senter di dinding yang ditutupi ukiran hieroglif di makam Beti, salah satu dari lima makam Firaun kuno di situs arkeologi Saqqara, Kairo, Mesir (19/3/2022). Menurut Waziri, lima makam yang semuanya dalam kondisi baik itu milik petinggi kerajaan. (AFP/Khaled Desouki)
Foto 7 dari 7
Lima Makam Kuno Ditemukan di Mesir
Anggota media berkumpul di daerah di mana lima makam Firaun kuno baru-baru ini ditemukan di situs arkeologi Saqqara, Kairo, Mesir (19/3/2022). Para arkeolog menemukan lima makam di timur laut piramida Raja Merenre I, yang memerintah Mesir sekitar tahun 2270 SM. (AFP/Khaled Desouki)