Anies Baswedan Bongkar Cerita Di Balik Kebaya Yang Dipakai Mutiara Baswedan Saat Menikah

oleh Wayan Diananto, diperbarui 08 Agu 2022, 15:40 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2022 15:40 WIB
Kebaya Mutiara Baswedan Rancangan Didiet Maulana
Ada cerita menarik di balik kebaya yang dikenakan putri Anies Baswedan, yakni Mutiara Baswedan, yang dinikahi Ali Saleh Alhuraiby pada akhir Juli 2022.
Foto 1 dari 5
Kebaya Mutiara Baswedan Rancangan Didiet Maulana
Masih ada catatan menarik dari pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yakni Mutiara Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby di Jakarta pada Jumat (29/7/2022). Kali ini soal kebaya yang dipakai Mutiara Baswedan atau yang akrab disapa Tia. Ada makna mendalam dari guratan yang menempel di kebaya rancangan Didiet Maulana itu. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan).
Foto 2 dari 5
Kebaya Mutiara Baswedan Rancangan Didiet Maulana
“Kisah Kebaya. Sungguh, Allah Mahapengatur. Tidak habis rasa syukur kami bila melihat ke belakang bagaimana kami dipertemukan dengan orang baik yang sepenuh hati membantu Tia mewujudkan mimpinya tentang gaun pernikahannya,” Anies Baswedan mengawali cerita. Desainer Didiet Maulana dipilih bukan tanpa alasan. Sejak lama, Tia memperhatikan kebaya rancangan Didiet yang dinilai sangat personal sekaligus merefleksikan karakter pemakainya. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan).
Foto 3 dari 5
Kebaya Mutiara Baswedan Rancangan Didiet Maulana
Anies Baswedan menyebut Tia beruntung bertemu sang desainer, yang dengan sabar menggali apa saja keinginan pada hari bahagianya seraya membaca karakter mempelai perempuan. “Dari pertemuan dengan mas Didiet, kami belajar bahwa setiap kain yang dikenakan memiliki makna tersendiri. Kain sidomukti yang disiapkan untuk Tia & Ali, menyimpan filosofi tentang kehidupan rumah tangga yang bahagia, mulia dengan masa depan yang baik,” cuitnya. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan).
Foto 4 dari 5
Kebaya Mutiara Baswedan Rancangan Didiet Maulana
Sedangkan kain truntum Gurdo yang dikenakan orangtua mempelai, bermakna penuh doa dan harapan baik dari pihak ayah ibu. Makna di balik motif kain ini menyentuh hati Anies Baswedan. “Para ayah, dibuatkan jas tutup bermotif bordir lung-lungan, yang seperti sulur daun-daun, mengarahkan anak-anak tentang berproses selama hidup,” suami Fery Farhati menyambung. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan).
Foto 5 dari 5
Kebaya Mutiara Baswedan Rancangan Didiet Maulana
Di pengujung status teks, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih mendalam untuk ketulusan Didiet Maulana dalam menyempurnakan penampilan pengantin dan orangtua. “Terima kasih mas Didiet telah menyematkan kisah dan makna pada gaun pernikahan Tia dan juga Ali. Juga menyerasikan kami orangtua dengan baju yang tersemat doa padanya,” pungkas Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan).