Mengenang Olivia Newton-John, Bintang Film Ikonis Grease yang Meninggal Dunia Usai 3 Dekade Berjuang Lawan Kanker

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 09 Agu 2022, 11:40 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2022 11:40 WIB
Karangan bunga untuk Olivia Newton-John di Hollywood Walk of Fame. (AP Photo/Damian Dovarganes)
Hollywood berduka. Olivia Newton-John, bintang film ikonis Grease meninggal dunia pada Senin (8/8/2022) kemarin setelah berjuang melawan kanker sejak tahun 1990-an. Kiprahnya di industri hiburan meninggalkan jejak tak terhapuskan. Berikut profilnya.
Foto 1 dari 5
Olivia Newton-John pada 1977. (AP Photo/Nick Ut, File)
Dilansir dari Olivia Newton-John lahir di Inggris pada 26 September 1948. Namun, keluarganya pindah ke Australia pada 1954, tempat di mana ia kemudian dibesarkan. Foto di atas, menampilkan Olivia Newton-John pada 1977. (AP Photo/Nick Ut, File)
Foto 2 dari 5
Olivia Newton-John pada 1982.  (AP Photo/Reed Saxon, File)
Olivia Newton-John memang dikenal lewat film Grease. Namun sebelum itu ia sudah punya nama sebagai penyanyi country dan soft-rock. Salah satu lagu kondangnya adalah "If Not For You." Antara tahun 1974 hingga 1977, ia memenangkan empat piala Grammy. (AP Photo/Reed Saxon, File)
Foto 3 dari 5
Olivia Newton-John pada 1990. (AP Photo/Julie Parkes, File)
Film yang melejitkan nama Olivia Newton-John ke seantero dunia adalah Grease. Film yang juga dibintangi John Travolta ini bahkan dianggap sebagai salah satu film musikal terpopuler sejagat. Ia memerankan karater Sandy, seorang siswi asal Australia yang pindah ke SMA ke California. (AP Photo/Julie Parkes, File)
Foto 4 dari 5
Olivia Newton-John pada 2018.  (Richard Shotwell/Invision/AP, File)
Pada 1990-an, Olivia Newton-John didiagnosis dengan kanker payudara. Penyakit ini kembali pada 2013 dan 2017. Namun Olivia tak patah arang. Ia justru menjadi advokat yang ingin meningkatkan kesadaran masyarakat atas penyakit tersebut. (Richard Shotwell/Invision/AP, File)
Foto 5 dari 5
Karangan bunga untuk Olivia Newton-John di Hollywood Walk of Fame. (AP Photo/Damian Dovarganes)
Kini, Olivia Newton-John telah berpulang. Ungkapan dukacita mengalir deras untuknya. Termasuk berupa karangan bunga yang disampaikan untuk Olivia Newton-John di Hollywood Walk of Fame. Selamat jalan Olivia....(AP Photo/Damian Dovarganes)