Kabar Terkini Ashton Kutcher, Alami Gangguan Autoimun Langka yang Sempat Membuatnya Sulit Melihat dan Mendengar

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 10 Agu 2022, 14:40 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2022 14:40 WIB
Ashton Kutcher dalam premier Vengeance. (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)
Ashton Kutcher membawa sebuah kabar kurang baik mengenai kondisi kesehatannya. Ia menderita gangguan autoimun langka, Vasculitis. Karena kondisi ini, ia sempat membuatnya kesulitan bicara, berjalan, melihat, dan mendengar.
Foto 1 dari 4
Ashton Kutcher. (Instagram/ aplusk)
Kabar ini pertama kali diungkap Ashton Kutcher saat ia tampil di Running Wild with Bear Grylls: The Challenge. Hal ini kembali ia sampaikan via media sosial baru-baru ini. "Sebelum ada rumor/ omongan/ apa pun itu. Ya, aku mengalami episode vasculitis langka tiga tahun lalu. (Autoimun mendadak muncul)," cuit bintang The Butterfly Effect ini pada 8 Agustus lalu. (Foto: Instagram/ aplusk)
Foto 2 dari 4
Ashton Kutcher dalam premier Vengeance. (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)
Ashton Kutcher menceritakan bahwa efek gangguan ini adalah ia mengalami kesulitan mendengar, melihat, dan keseimbangan. Ia mengaku mengalami ketakutan besar saat mengalami gangguan ini. "Aku tak mensyukuri yang kumiliki sampai itu hilang. Sampai aku akhirnya enggak tahu apakah bisa melihat, mendengar, atau berjalan lagi," kata dia di acara (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)
Foto 3 dari 4
Ashton Kutcher dan Mila Kunis. (Instagram/ aplusk)
Ashton Kutcher mengungkap butuh setahun baginya hingga bisa pulih. Beruntung sang istri tercinta, Mila Kunis, selalu setia mendampingi melewati masa sulit ini. (Instagram/ aplusk)
Foto 4 dari 4
Ashton Kutcher dan bintang film Vengeance. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Kini ia memastikan kondisinya telah baik-baik saja. "Aku telah pulih sepenuhnya. Semuanya baik," cuitnya di Twitter. Salah satu buktinya, ia kembali berakting dalam film Vengeance. Dalam foto ini, Ashton Kutcher berpose dengan Boyd Holbrook, Finneas O'Connell dan B.J. Novak di premier film tersebut pada 25 Juli 2022. (Jordan Strauss/Invision/AP)