Evolusi Groot dari Film Guardians of the Galaxy hingga Serial Barunya

oleh Ruly Riantrisnanto, diperbarui 12 Agu 2022, 13:40 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2022 13:40 WIB
Groot versi remaja di film Avengers: Infinity War
Groot merupakan karakter yang diadaptasi dari kisah komik Guardians of the Galaxy terbitan Marvel Comics. Setelah beberapa kali dihidupkan sebagai cameo di serial kartun Spider-Man, Hulk, hingga Avengers, karakter ini dihidupkan Marvel Studios ke layar lebar pada 2014 dalam format live-action melalui film Guardians of the Galaxy.
Foto 1 dari 4
[Bintang] Guardians of the Galaxy
Di film pertama Guardians of the Galaxy, Groot digambarkan sebagai manusia pohon raksasa yang gagah namun polos dan hanya bisa berkata "I am Groot". Meskipun begitu, Groot sangat kuat dan pada akhirnya berkorban demi teman-temannya. (Foto: Marvel Studios)
Foto 2 dari 4
Groot
Setelah pengorbanan di film pertama, Groot rupanya menyisakan bibit yang akhirnya bisa ditumbuhkan kembali menjadi sosok Baby Groot. Dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2, sosok Baby Groot sudah tumbuh cukup besar namun masih mungil dan menggemaskan. (Foto: YouTube/Marvel Entertainment)
Foto 3 dari 4
Groot versi remaja di film Avengers: Infinity War
Groot lalu terlihat sudah remaja di film Avengers: Infinity War yang berkisah empat tahun setelah Guardians of the Galaxy Vol. 2. Dalam film ini, Groot terlihat lebih berani dan cukup membantu Thor. (Foto: Marvel Studios via Fandom)
Foto 4 dari 4
I Am Groot. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Serial I Am Groot yang tengah mengudara di Disney+, membuat sejumlah penggemar kisah Marvel Studios bergembira. Pasalnya, kisah serial pendek ini bertempat tak lama setelah Guardians of the Galaxy Vol. 2, ketika Groot masih kecil. (Foto: Disney Plus Hotstar)