5 Dialog Extraordinary Attorney Woo yang Viral, Mulai dari Nama Woo Young Woo Sampai Cinta ala Kucing Jun Ho

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 19 Agu 2022, 17:40 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2022 17:40 WIB
Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)
Extraordinary Attorney Woo baru saja tamat di episode 16. Jalinan cerita Woo Young Woo yang diperankan Park Eun Bin bakal dilanjutkan ke musim kedua, tapi baru akan tayang pada 2024. Sambil menunggu season 2, yuk ingat-ingat sejumlah dialog drakor musim perdananya yang jadi viral.
Foto 1 dari 5
Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)
Dialog paling nempel sejak episode pertama Extraordinary Attorney Woo, tentu saja ucapan perkenalan Woo Young Woo. Ucapan ini berbeda dalam berbagai bahasa. Dalam bahasa Indonesia, adegan ini berbunyi, "Namaku Woo Young Woo. Dibaca dari depan atau belakang tetap sama. Tamat, katak, taat, malam, Woo Young Woo." (ENA via Soompi)
Foto 2 dari 5
Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)
Selain kasus hukum, hal lain yang menarik perhatian adalah romansa Extraordinary Attorney Woo adalah romansa antara Woo Young Woo dan Jun Ho (Kang Tae Oh). Dalam salah satu adegan, Jun Ho bertanya apakah keberadaannya bikin Woo Young Woo deg-degan. "Itu mengecewakan," kata Jun Ho, ketika sang pengacara tak juga membalas. (ENA via Soompi)
Foto 3 dari 5
Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)
Salah satu bagian mengharukan dalam Extraordinary Attorney Woo adalah adegan Woo Young Woo memberikan julukan kepada Suyeon (Ha Yoon Kyung) yang selalu membantunya. "You are spring sunshine Suyeon (Engkau adalah sinar matahari di musim semi)," kata Woo Young Woo. (ENA via Soompi)
Foto 4 dari 5
Extraordinary Attorney Woo. (Tangkapan layar YouTube/ The Swoon)
Salam spesial antara Woo Young Woo dan Dong Geurami (Joo Hyun Young) juga jadi viral, bahkan sampai ditiru member BTS. “Woo to the Young to the Woo” dan dijawab “Dong to the Geu to the Rami.” Jangan lupa, akhiri salam ini dengan gerakan tangan khasnya. (Tangkapan layar YouTube/ The Swoon) (ENA via Soompi)
Foto 5 dari 5
Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)
Salah satu tantangan hubungan Woo Young Woo - Jun Ho adalah kondisi keduanya yang berbeda. Di episode final, Jun Ho mengibaratkan hubungan mereka bagaikan cinta kucing-pemiliknya yang bertepuk sebelah tangan. Namun hal ini ditepis Woo Young Woo. "Ungkapan 'cinta tak berbalas terhadap kucing' tidaklah pantas. Karena kucing juga mencintai pemiliknya'," kata Woo Young Woo. (ENA via Soompi)