Bangganya Baim Wong Saat Klub Basket Satria Muda Juara IBL 2022, Genggam Piala Bareng Para Atlet

oleh Wayan Diananto, diperbarui 30 Agu 2022, 07:20 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2022 07:20 WIB
Baim Wong Bungah Satria Muda Pertamina Juara IBL 2022
Baim Wong yang menjabat Chairman Klub Satria Muda Pertamina sedang gembira. Klubnya menjadi juara IBL 2022 dalam laga final di Bandung, Minggu (28/8/2022).
Foto 1 dari 5
Baim Wong Bungah Satria Muda Pertamina Juara IBL 2022
Baim Wong sedang bungah. Pasalnya, klub basket Satria Muda Pertamina menjadi juara di ajang IBL 2022 setelah menjinakkan Pelita Jaya dengan skor meyakinkan 89-74. Lewat akun Instagram terverifikasinya, Chairman Klub Satria Muda Pertamina itu membagikan sejumlah momen saat timnya menggenggam piala di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). (Foto: Dok. Instagram @baimwong)
Foto 2 dari 5
Baim Wong Bungah Satria Muda Pertamina Juara IBL 2022
“Satria Muda Juara IBL 2022,” bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Cinta Yang Hilang mengabarkan di medsos dengan menyematkan emotikon kobaran api. Sebagai aktor, Baim Wong mengaku tak pernah merasakan manisnya memetik kemenangan di arena basket. Kata bahagia tak cukup untuk mengekspresikan perasaan jadi juara IBL 2022. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)
Foto 3 dari 5
Baim Wong Bungah Satria Muda Pertamina Juara IBL 2022
“Bukan hanya kebahagiaan. Di belakang itu, banyak perasaan yang ga bisa diungkapkan. Ada rasa sedih, sedikit rasa ga percaya, ada rasa kebenggaan yg tinggi kpd teman dan diri sendiri,” Baim Wong mencuit. Ia menekankan kemenangan ini hasil kerja tim tanpa mengabaikan unsur sportivitas. “Ada rasa solidaritas yang tinggi, ada rasa ingin merangkul lawan,banyak banyak perasaan lainnya,” bintang film Bebas dan Dilema menambahkan. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)
Foto 4 dari 5
Baim Wong Bungah Satria Muda Pertamina Juara IBL 2022
Kemenangan di babak final IBL 2022 tak membuat Baim Wong lupa diri. Ia menyelamati dan menyemangati klub basket Pelita Jaya harus mengakui kesaktian Satria Muda semalam. “Terima kasih untuk Pelita Jaya, Tim yang hebat! Saya yakin tahun depan, mereka akan lebih kuat lg. Terima Kasih Satria Muda Para pemain SM yg luarbiasa, para direksi tertinggi, staff Management, dan tentu para supporter SM,” cuitnya. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)
Foto 5 dari 5
Baim Wong Bungah Satria Muda Pertamina Juara IBL 2022
Baim Wong mengaku jatuh hati pada bola basket sejak 1992. Menjadi Presiden klub basket, salah satu mimpinya yang telah terwujud. Kini ia bercita-cita ingin memajukan basket di Tanah Air. “Dengan cara apa? Ada banyak cara yang sudah dipikirkan. Tahapan2nya semakin jelas. Semoga satu persatu bisa direalisasikan. Semangat selalu pencinta bola basket di Indonesia. Basket Indonesia akan lebih maju lagi,” pungkasnya. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)