Aktris Charlbi Dean dalam Kenangan, Meninggal Mendadak di Usia 32 Saat Karier Tengah Bersinar

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 01 Sep 2022, 17:40 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2022 17:40 WIB
Mendiang Charlbi Dean. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Sebuah kabar duka datang secara mendadak dari aktris Afrika Selatan, Charlbi Dean. Ia meningga dunia secara mendadak pada 29 Agustus 2022 lalu. Ia berpulang saat kariernya kian bersinar, setelah tampil dalam film peraih Palme d'Or di Festival Film Cannes tahun ini.
Foto 1 dari 4
Mendiang Charlbi Dean. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Kabar meninggalnya Charlbi Dean dibenarkan oleh perwakilannya. Dilansir dari BBC, Kamis (1/9/2022), perwakilan sang aktris mengatakan mendiang mengembuskan napas terakhir di rumah sakit setelah mengalami sakit secara mendadak. Tak disebutkan sakit yang dideritanya. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Foto 2 dari 4
Mendiang Charlbi Dean. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Charlbi Dean meninggal dunia pada umur 32 tahun. Sekitar tiga bulan sebelum ia meninggal dunia, mendiang Charlbi Dean menghadiri acara film prestisius, Festiva Film Cannes. Film yang dibintanginya, Triangle of Sadness, menang Palme d'Or. Ini adalah potret dirinya tampil di acara ini. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Foto 3 dari 4
Mendiang Charlbi Dean. (Foto: Richard Shotwell/invision/AP, File)
Sutradara dan penulis Triangle of Sadness, Ruben Ostlund, mengungkap rasa dukacita atas kepergian mendiang Charlbi Dean. “Charlbi memiliki kepedulian dan kepekaan yang menyemangati rekan-rekannya dan seluruh kru film. Memikirkan bahwa ia tidak lagi di sisi kita, membuatku sangat sedih. Pada saat yang sulit ini, pikiranku tertuju pada orang-orang yang dicintainya, keluarganya, dan tunangannya Luke," tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram. (Foto: Richard Shotwell/invision/AP, File)
Foto 4 dari 4
Mendiang Charlbi Dean. (Foto:Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Charlbi Dean memulai debut aktingnya di film Afrika Selatan bertajuk Spud pada 2010, dan kembali membintangi sekuelnya pada 2013. Selain membintangi Triangle of Sadness yang meroketkan namanya, Charlbi Dean juga tampil di serial TV Black Lightning dan muncul dalam salah satu episode Elementary. (Foto:Vianney Le Caer/Invision/AP, File)