Penampilan Terbaru Brendan Fraser, Kembalinya Bintang The Mummy yang Sempat Menghilang dari Jagat Hollywood

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 05 Sep 2022, 18:40 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2022 18:40 WIB
Brendan Fraser di Venice Film Festival 2022. (Photo Joel C Ryan/Invision/AP)
Akhir 1990-an hingga awal 2000-an, nama Brendan Fraser muncul dalam sejumlah film sukses di jagat Hollywood. Mulai dari waralaba The Mummy, hingga George of the Jungle. Namun memasuki 2010-an, ia sempat hilang dari jagat perfilman. Kini ia kembali dalam The Whale, film yang mendapat standing ovation selama enam menit di Festival Film Venesia 2022.
Foto 1 dari 4
Brendan Fraser di Venice Film Festival 2022. (Photo Vianney Le Caer/Invision/AP)
Brendan Fraser hadir di Venice Film Festival 2022 dalam premiere film terbarunya yang bertajuk The Whale. Variety mencatat kemunculannya ini adalah sesuatu yang spesial, yakni kembalinya sang aktor ke jagat perfilman Hollywood. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP)
Foto 2 dari 4
Brendan Fraser dalam The Mummy Returns. (Foto: Universal Studios via IMDb)
Pada akhir 90-an hingga awal 2000-an, Brendan Fraser tampil dalam sejumlah film sukses. Salah satunya adalah waralaba The Mummy. Foto di atas, adalah cuplikan dari The Mummy Returns. Namun setelah tahun 2010, ia tak lagi tampil dalam film-film besar Hollywood, dan hanya mengambil peran kecil, termasuk di serial TV. (Foto: Universal Studios via IMDb)
Foto 3 dari 4
Brendan Fraser di Venice Film Festival 2022. (Photo Joel C Ryan/Invision/AP)
Beberapa tahun lalu, Brendan Fraser mengungkap ia merasa di-blacklist oleh Hollywood setelah membuat pengakuan bahwa ia dilecehkan oleh mantan Presiden Hollywood Foreign Press Association Philip Berk pada 2003. Philip Berk sendiri menyangkal adanya blacklist dari pihaknya. (Foto: Joel C Ryan/Invision/AP)
Foto 4 dari 4
Brendan Fraser dalam The Whale. (A24 via AP)
Kini Brendan Fraser siap untuk kembali ke Hollywood. Ia kembali dipasang sebagai pemeran utama, dalam The Whale karya Darren Aronofsky. Di Festival Film Venice, aktingnya sebagai pria obesitas yang berusaha kembali menjalin hubungan baik dengan putrinya mendapat pujian kritikus, dan filmnya dihujani standing ovation selama enam menit. (A24 via AP)