Gaya Manggung Anggun dengan Kipas Tangan, Tata Cahaya Bikin Performa Sang Diva Makin Wah

oleh Wayan Diananto, diperbarui 06 Sep 2022, 14:20 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2022 14:20 WIB
Anggun di Tong Tong Fair 2022 Belanda
Anggun C. Sasmi alias Anggun membuka September 2022 dengan tampil di Festival Tong Tong atau Tong Tong Fair. Aksinya dengan kipas tangan memukau.
Foto 1 dari 5
Anggun di Tong Tong Fair 2022 Belanda
Anggun C. Sasmi atau yang kini lebih dikenal dengan nama Anggun selalu tampil memukau di atas panggung. Rambut hitam tergerai, standing microphone, plus kipas tangan jadi ciri khasnya. Itu pula yang ditampilkan pelantun “Tua-tua Keladi” dan “Snow On The Sahara” di Festival Tong Tong atau Tong Tong Fair di Belanda, baru-bari ini. Tata cahaya membuat sang diva makin wah. (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 2 dari 5
Anggun di Tong Tong Fair 2022 Belanda
Minggu (4/9/2022), Anggun memamerkan sejumlah aksi panggungnya dalam lima foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi. “Den Haag, Holland. Bedankt,” cuit ibu satu anak ini sebagai status teks. Sebuah foto monokrom memperlihatkan Anggun setengah berteriak sembari menarik mikrofon ke arah samping. Kira-kira pemilik album Chrysalis sedang melantun lagu apa, ya? (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 3 dari 5
Anggun di Tong Tong Fair 2022 Belanda
Tong Tong Fair yang mendatangkan Anggun sebagai salah satu penampil bukan festival kemarin sore. Melansir dari laman Wikipedia Indonesia, Tong Tong Fair sebelumnya dikenal dengan Pasar Malam Besar. Diadakan tiap tahun di Belanda, ia salah satu festival tertua dan terakbar di Negeri Kincir Angin. Tong Tong Fair juga jadi festival dengan pengunjung terbanyak di Belanda. Wow! (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 4 dari 5
Anggun di Tong Tong Fair 2022 Belanda
Anggun dan kipas tangannya adalah kombinasi yang tak pernah gagal. Omong-omong soal kipas, ketika diwawancara para jurnalis di Jakarta sekitar 2013, Anggun mengaku mengoleksi kipas. “Kipas itu salah satu aksesoris yang feminin sekali dan Indonesia banget. Tiap nyanyi di mana pun selalu bawa,” ujar Anggun, kami lansir dari Antara. Tak jarang, ia menyanyi sambil memainkan kipasnya. (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 5 dari 5
Anggun di Tong Tong Fair 2022 Belanda
Penampilan Anggun di Tong Tong Fair pada awal September 2022 banjir pujian. Sejumlah warga negara Indonesia yang tinggal di Belanda rupanya datang untuk menyaksikan Anggun. “Mbak Anggun terima kasih sudah tampil menghibur kami Indonesian powerfull people di Tong Tong Fair 2022,” cetus akun @ferg**** di kolom komentar. “Suka banget gayanya,” @maya**** menyahut. (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)