Reza Gunawan Dalam Kenangan, Andien Sebut Suami Dewi Lestari Pergi Dalam Kelembutan Hati

oleh Wayan Diananto, diperbarui 07 Sep 2022, 12:20 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022 12:20 WIB
Reza Gunawan dalam Kenangan Andien.
Andien menyebut Reza Gunawan semasa hidup banyak menolong orang melewati masa susah dan rentan. Ia berbagi foto kenangan dengan Reza Gunawan.
Foto 1 dari 5
Reza Gunawan dalam Kenangan Andien.
Suami Dewi Lestari atau Dee Lestari, Reza Gunawan, meninggal dunia setelah berjuang melawan strok selama berminggu-minggu. Ia tutup usia pada 6 September 2022. Sejumlah selebritas yang pernah ditolong almarhum melayangkan dukacita dan doa. Salah satunya, Andien. Ia berbagi foto dan video kenangan di akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)
Foto 2 dari 5
Reza Gunawan dalam Kenangan Andien.
“Menulis caption ini dengan kepala dan hati yang sangat berat. Hari ini aku dan banyak teman lainnya kehilangan seseorang yang sangat berharga dan berjasa dalam kehidupan kita,” cuit Andien bersama unggahan ini. Ia menyebut Reza Gunawan menyelamatkan banyak orang dari masa sulit dan rentan, semasa hidupnya. Ketika Reza Gunawan sendiri kesulitan, dengan sekuat tenaga ia masih mau membantu sesama. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)
Foto 3 dari 5
Reza Gunawan dalam Kenangan Andien.
Mengunggah foto jadul, Andien mengenang kali pertama bertemu Reza Gunawan pada 1999 di ajang Jazz Goes To Campus. Klimaksnya ketika pelantun “Pulang” melahirkan anak pertama, Anaku Askara Biru. “Filosofi mengenai gentlebirth ia tularkan kepadaku, dan itu merupakan pintu gerbang terbesarku yang menuntunku melangkah pada banyak sekali keputusan-keputusan berikutnya dalam kehidupan,” ia mengingat. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)
Foto 4 dari 5
Reza Gunawan dalam Kenangan Andien.
Mendengar sahabat menutup mata selamanya membuat Andien berpikir seharian. Namun ia percaya, Reza Gunawan telah menyiapkan banyak bekal kebaikan untuk kehidupan selanjutnya. “Seharian tadi aku berpikir, seperti filosofi gentlebirth yang selalu mas Reza gaungkan untuk menyambut jiwa ke dunia, agaknya hari ini Mas Reza sudah siap untuk mengantar jiwanya pergi meninggalkan dunia dengan penuh kelembutan pula,” tulis Andien. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)
Foto 5 dari 5
Reza Gunawan dalam Kenangan Andien.
Terakhir namun tak kalah penting, kasih sayang sahabat melekat selamanya di jiwa. Andien mengaku ingin mengenang Reza Gunawan sebagai sosok istimewa penebar kebaikan. “Dear, Mas @rezagunawan Beginilah aku ingin mengenangmu selamanya. You will always have a special place in our heart. Rest in peace Mas,” pemilik album Kirana mengakhiri. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)