Dunia Pinocchio Versi Live Action yang Magis, Tom Hanks Jadi Geppetto Si Tukang Kayu

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 08 Sep 2022, 19:20 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022 19:20 WIB
Pinocchio. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Pinocchio mendapat giliran sebagai film animasi klasik Disney yang dibuat dalam versi live action-nya. Film yang tayang mulai Kamis (8/9/2022) ini dibintangi sejumlah bintang ternama. Salah satunya adalah Tom Hanks, yang berperan sebagai Geppetto.
Foto 1 dari 5
Pinocchio. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Pinocchio versi live action masih memiliki kisah serupa aslinya. Geppetto (Tom Hanks) sang pemahat kayu, membuat dan merawat sebuah boneka kayu yang ia beri nama Pinokio (Benjamin Evan Ainsworth) seolah-olah dia adalah putra kandungnya. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 2 dari 5
Pinocchio. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Namun seperti anak-anak pada umumnya, Pinokio tergoda oleh banyak hal. Untuk menjaganya ada si jangkrik Jiminy Cricket (Joseph Gordon-Levitt) yang mencerminkan hati nuraninya.(Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 3 dari 5
Pinocchio. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Selain yang telah disebut, sejumlah bintang lain juga ikut tampil di film ini. Termasuk nomine Oscar Cynthia Erivo yang berperan sebagai si Peri Biru. Hadir pula Keegan-Michael Key, Luke Evans, dan lainnya. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 4 dari 5
Pinocchio. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Sutradara Robert Zemeckis menyatakan bahwa filmnya adalah bentuk penghormatan dari versi asli dari yang dibuat Walt Disney dari tahun 1940. Pinocchio adalah salah satu film animasi panjang terindah yang pernah dibuat. Saya sungguh menyukainya," kata sang sutradara dalam keterangan persnya. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 5 dari 5
Pinocchio. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Sang sutradara menyatakan bahwa versi baru ini memiliki kisah serupa aslinya, tapi dengan tempo penceritaan yang dimodernisasi. "Kami memodernisasi storytelling-nya karena tempo yang berbeda dalam film 60 tahun yang lalu dibanding sekarang, tetapi pada dasarnya kami menjaga semangat dan nada serta tema film pertama," tuturnya. (Foto: Disney Plus Hotstar)